Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Penyakit Apa Saja Yang Timbul Akibat Malas Menggosok Gigi ?

Penyakit Apa Saja Yang Timbul Akibat Malas Menggosok Gigi ?

Mempunyai gigi yang rapi, bersih serta putih tentulah menjadi keinginan semua orang sehingga banyak cara dilakukan untuk mendapatkan gigi yang putih dan indah. Untuk mendapatkan gigi yang putih dan indah tentulah harus dengan menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Cara yang paling mudah dan sederhana adalah menggosok gigi secara benar dan teratur

Malas menggosok gigi, bukan hanya membuat gigi berlubang, gusi berdarah dan gangguan pernafasan juga bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit diantaranya:

– Penyakit Jantung
Malas menggosok gigi dan kebersihan mulut bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, serangan jantng dan gagal jantung
– Penyumbatan pembuluh darah.
Plak yang berkumpul di dinding pembuluh darah akan mengakibatkan aliran darah menjadi lebih lambat bahkan bisa berhenti.
– Stroke
Dengan tersumbahnya pembuluh darah akibat plak yang berkumpul di dinding pembuluh darah, akan mengakibatkan aliran darah ke otak terganggu sehingga asupan oksigen ke otak berkurang dan berakibat stroke.

– Ludwig’s angina
Ludwig’s angina adalah infeksi pada jaringan ikat dasar mulut yang disebabkan oleh bakteri, dan bisa menyebabkan kematikan karena kita seperti tercekik.

– Endocarditis
Adalah infeksi dari salah satu dari empat katup jantung, yang disebabkan karena infeksi pada gigi dan gusi terjadi inflamasi pada pembuluh darah.

– Abses otak.
Abses otak adalah kumpulan nanah yang terbungkus oleh suatu kapsul dalam jaringan otak yang disebabkan karena infeksi bakteri atau jamur. Dengan tidak menjaga kebersihan gigi akan memicu abses otak.

Masih banyak penyakit yang disebabkan akibat kita tidak menjaga kebersihan atau kesehatan gigi dengan menggosok gigi secara benar dan teratur serta menjaga pola makan. Karena pola makan kita jug bisa menentukan kesehatan gigi.

Baca Juga

Pemerintah dan DPR Bahas Rencana Tambah Utang Tahun Depan

Jakarta – Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali melakukan rapat kerja ...