Home / Berita / Dunia / Penyanyi Reggae Bob Marley Ternyata Meninggal Dunia Pada Minggu Lalu, Bukan Tahun 1981

Penyanyi Reggae Bob Marley Ternyata Meninggal Dunia Pada Minggu Lalu, Bukan Tahun 1981

bob marley

Selama ini mungkin publik tahu kalau penyanyi reggae legendaris Bob Marley, telah meninggal dunia ketika usianya masih 36 tahun pada 1981 lalu. Namun ternyata ada sebuah kabar mengejutkan dari Kingston, Jamaika dimana menyebutkan kalau Bob Marley baru saja meninggal dunia seminggu yang lalu.

Saat polisi menemukan jenazah pria tunawisma di kotak kardus belakang restoran cepat saji, hasil tes Jamaica’s National DNA mengungkapkan kalau pria itu adalah Bob Marley.

“Aku pikir itu lelucon. Rekanku berlari ke kantor, melambaikan secarik kertas. ‘Kamu tidak akan percaya,’ ujarnya.

“Aku mengatakan kepadanya untuk tenang dan menjelaskan. Ketika dia mengatakan kepadaku, aku tidak percaya,” demikian Jacob Chambers, kepala petugas, kepada now8news.com.

Menurut Jacob, hasil tes itu mungkin salah karena selama ini Bob Marley dinyatakan meninggal dunia saat kembali ke Jamaika dari Jerman.

Pada sore itu juga, kantor Jamaica’s National DNA dikunjungi oleh pria berjas dan berkacamata hitam lalu menyebut diri mereka pejabat pemerintah. Mereka menegaskan kalau jenazah itu benar Bob Marley.

Bob Marley telah memalsukan kematiannya pada 1981 lalu karena bosan dengan semua perhatian media. Ia hanya ingin menjalani hidup dengan tenang, menjadi pengamen jalanan di Jamaika.

Pemerintah Jamaika pun menyetujui ide itu, mengingat mereka akan menerima royalti dari album Exodus. Jenazah Bob Marley akhirnya dipindahkan oleh pemerintah Jamaika beserta hasil tes DNA itu.

 

 

 

Baca Juga

Ketika Menteri Susi Harus Berjalan Pelan dalam Kirab Pusaka di Solo

Solo – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berkunjung di Kota Solo, Rabu (20/9/2017) malam. ...