Home / DUNIA SEKS 18+ / Penyebab Cairan Vagina Putih, Menggumpal & Bau

Penyebab Cairan Vagina Putih, Menggumpal & Bau

Penyebab Vagina Putih, Menggumpal & Bau

Kebanyakan wanita yang sibuk dengan aktivitasnya, tak menyadari adanya perubahan tak normal pada vagina. Selama terlihat dan terasa normal, wanita memang tak perlu khawatir. Namun demikian apabila merasakan sesuatu yang tidak normal, sesegera mungkin konsultasi pada ahli spesialis organ intim.

Salah satu ahli kandungan di Westchester New York dan penulis V is for Vagina, Alyssa Dweck, M.D sempat membeberkan beberapa hal yang bisa terjadi pada vagina. Salah satunya adalah vagina yang mengeluarkan cairan putih, menggumpal dan berbau.

Menurut Alyssa Dweck, kemungkinan hal tersebut bisa karena Infeksi jamur. Salah satu penyebabnya adalah pertumbuhan jamur berlebih, yang normalnya berperan untuk menyeimbangkan bakteri di vagina.

“Biasanya ini akan tampak seperti keju” ungkap Dweck.

Meski tak selalu berbau, tapi umumnya akan menyebabkan rasa gatal yang sangat mengganggu di bagian luar maupun di bagian dalam labia. Infeksi jamur adalah hal yang sangat umum terjadi dan bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti konsumsi antibiotik atau duduk dengan pakaian olahraga yang sangat lembab.

Apabila wanita mengalami hal ini, sesegera mungkin berkonsultasi kepada dokter spesialis. Kemudian bisa pula meminta dokter untuk meresepkan obat anti jamur yang akan membantu penyembuhan sebelum terasa semakin buruk.

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...