Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Penyelidikan Masih Berlanjut Tapi Ada Bukti Awal Penyebab Jatuhnya Hercules

Penyelidikan Masih Berlanjut Tapi Ada Bukti Awal Penyebab Jatuhnya Hercules

pesawat hercules

Pesawat Hercules milik TNI tipe C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6). Akibat insiden ini penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 122 meninggal dunia. Lalu apa sebenarnya penyebab jatuhnya pesawat tersebut?

Hingga saat ini penyelidikan terus dilakukan, tapi ada tiga bukti awal penyebab jatuhnya pesawat Hercules di Medan.

Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, tiga bukti awal itu merupakan laporan awal tim penyelidik di lapangan. Yakni laporan pilot yang minta kembali ke Lanud, mesin kanan mati serta keberadaan antena radio di lokasi kejadian yang tertabrak pesawat.

Namun, lanjut Agus, ini baru laporan awal. Situasi saat ini penyelidikan masih terus berlangsung. Laporan final masih belum dipastikan kapan diperoleh.

“Ini masih berlanjut, tidak semudah itu karena ini juga baru sementara. Nanti terusannya juga mungkin ada,” ujar Agus di Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/7).

dipaparkan pula oleh Agus, bisa jadi masalahnya bukan hanya di mesin. Terbuka kemungkinan ada malfunction yang lain.

“Mungkin ada hidrolik, mungkin ada elektrik. Mungkin ada apa. Ini sedang diinvestigasi,” ungkap Agus.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...