Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Penyesalan Orangtua, Mengubur Bakat IT Anak Mengembangkan Website

Penyesalan Orangtua, Mengubur Bakat IT Anak Mengembangkan Website

Tidak ada satu pun orangtua yang menginginkan buah hatinya hidup sengsara. Alhasil nasehat hingga tindakan tegas, akan dilakukan orangtua agar anak-anaknya bisa tumbuh menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak pihak. Cerita menarik sempat terlontar dari Peggy Puger, seorang ibu yang penah berkarir sebagai bankir dan kini sedang menikmati masa-masa pensiunnya.

Wanita yang sebentar lagi akan menerbitkan buku berjudul CEO’s Mother itu, rupanya memiliki kisah menarik saat anaknya mengembangkan website sendiri di tahun 2000. Ketika itu anak keduanya yang bernama Rokimas Putra Soeharyo, masih menginjak usia 12 tahun.

Rokimas Touchten Games Kecil

Seperti yang diketahui pada tahun 2000-an, membeli domain dan hosting tidak semudah sekarang karena perlu menggunakan kartu kredit untuk berinteraksi dengan provider Hosting dan Domain dari luar negeri. Di tahun pertama Rokimas diberi kesempatan untuk untuk membeli domain www.soeharyo.com dan hosting, namun tidak di tahun kedua. Peggy Puger enggan memberikan kartu kreditnya, sekaligus menolak permintaan Rokimas.

Rupanya ketika itu Peggy Puger lebih percaya dengan ucapan salah satu teman, bahwa pemakaian kartu kredit online bisa menyebabkan ‘kebobolan’ sekaligus menimbulkan dampak negatif termasuk mengganggu pelajaran bagi anak. Pada tahun kedua Rokimas konon sempat merengkek kepada sang ibu, agar berkenan memberikan kartu kreditnya.

 “Tapi aku cuek saja, Rokimas dengan merengek berkata: Please mom…please, website Roki mau diterminate… please pinjam kartu kredit…” ungkap Peggy Puger, seperti yang dikutip dari akun Facebook pribadinya (18/9/15).

Anton,  Rokimas, dede Touchten Games

Jika mengenang masa-masa itu, Peggy Puger selalu merasa bersalah karena telah mengubur bakat buah hatinya di bidang teknologi. Namun situasinya kini telah berbeda, karena Rokimas tak perlu merengek-rengek lagi untuk mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bersama Anton Soeharyo & Dede Indrapurna, Rokimas sukses membangun Touchten Games hingga menjadi salah satu pengembang game terbesar di Indonesia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...