Home / Headline / Penyidik KPK Akhirnya Bisa Masuk ke Kantor OC Kaligis, Setelah Lakukan Negosiasi yang Alot

Penyidik KPK Akhirnya Bisa Masuk ke Kantor OC Kaligis, Setelah Lakukan Negosiasi yang Alot

kantor-kaligis-nih2_20150713_211940

Sekitar pukul 21.00 WIB hari Senin (13/7), akhirnya Penyidik KPK bisa masuk ke kantor pengacara OC Kaligis di Jl Petojo Selatan, Jakpus. Hal itu setelah dilakukan negosiasi yang cukup alot antara Penyidik KPK dengan anak buah OC Kaligis.

Sebelumnya penyidik KPK harus menunggu kurang lebih dua jam untuk bisa masuk.

Maksud penyidik KPK masuk ke kantor OC Kaligis sendiri adalah untuk melakukan penggeledahan.

Ada sebanyak 15 orang penyidik yang didampingi 4 anak buah OC Kaligis masuk ke kantor yang terletak di kompleks ruko itu.

Tampak juga sekitar 20 anggota Brimob bersenjata laras panjang yang ikut mendampingi penyidik. Sementara terlihat satu koper besar dibawa penyidik.

Penyidik KPK sendiri yang datang ke kantor pengacara kawakan tersebut, awalnya harus menunggu selama satu jam lebih, karena kantor OC Kaligis yang terkunci. Kemduian beberapa anak buah OC Kaligis akhirnya datang, namun tetap keberatan jika kantornya digeledah.

“Maksud kedatangaanya apa? Kami tidak akan menghalangi apapun. Kami juga penegak hukum. Tapi menurut UU, selaku advokat  kami diperintahkan menjaga kerahasiaan klien,” ucap salah seorang anak buah OC Kaligis sambil membaca surat perintah penggeledahan.

Anak buah OC Kaligis sendiri tahu bahwa penggeledahan itu terkait penangkapan rekannya M Yagari Bhastara Guntur alias Gerry dalam kasus penyuapan 3 hakim PTUN di Medan. Oleh karenanya, Ia meminta agar penyidik tidak memeriksa seluruh berkas di dalam kantor tersebut.

“Kami mohon apa yang tidak sesuai berkas, tidak diperiksa. Hari ini sepakat berkas soal Medan. Kita tidak tahu nih berkasnya yang mana. Bagaimana kalau teman-teman membaca berkas lain?” tanyanya.

Tapi ternyata permintaan tersebut tidak dikabulkan penyidik. Penyidik akan tetap memeriksa satu per satu berkas yang ada dalam kantor tersebut untuk mendapatkan berkas terkait kasus yang mereka sidik.

“Jika ada dokumen yang ditemui kami akan bawa. Kami akan tetap geledah. Turunan berita acara penggeledehanannya akan kami berikan, kalau ada hari ini,” tutur penyidik.

 

 

 

 

Baca Juga

Hunian Rusak karena Gempa, Staf KBRI Mexico City Ngungsi ke Kantor

Jakarta – Gempa berkekuatan 7,1 skala richter mengguncang Mexico City, Meksiko. Sejumlah staf KBRI mengungsi ...

One comment

  1. Wiwin Agustina

    Kok pake negoisasi segala sih. Koyok kantor konsulat wae.