Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Pepeng Si ‘Jari-Jari’ di mata Rekan dan Sahabatnya

Pepeng Si ‘Jari-Jari’ di mata Rekan dan Sahabatnya

pepeng-jari-jari-660x443

Sebagai seorang entertain, sosok pepeng atau nama lengkapnya Ferrasta Soebardi, telah meninggalkan duka yang mendalam. Sosoknya semasa hidup tenyata telah menginspirasi banyak orang terutama bagi para rekan dan sahabat yang mengenalnya.

Plt Gubernur Banten, Rano Karno satu diantaranya. Si ‘Doel’ mengaku pernah satu rumah produksi bersama dia (Pepeng). “Kini, saya telah kehilangan tiga sahabat terbaik saya, Gito Rolies, Basuki, dan Mas Pepeng,”ujarnya.

Menurut Rano Karno, dirinya sebulan sekali tetap update kondisi Pepeng lewat komunikasi via BBM, dan sesekali mengunjunginya.

Pepeng mungkin sakit fisik tapi ide-idenya tak pernah berhenti mengalir. Dalam keadaan duduk di kursi roda saja dia sanggup tampil di program tv,” ungkapnya.

Pun halnya dengan Mat Solar, yang punya kenangan dengan Pepeng. Mat Solar terlihat tersedu-sedu begitu menceritakan sosok almarhum. “Dia orang baik, sangat baik, teladan bagi manusia hidup,” ujar Mat Solar

Dimata pemeran utama ‘Bajaj Bajuri’ ini, Pepeng adalah sosok yang intelek. Dia, lanjutnya, seorang komedian yang konseptor. Dia selalu punya selera humor yang intelek, mungkin karena dia seorang antropolog.

Ramdano Hasbullah atau sapa diakrab bang Qu’Bil, pun menyatakan hal yang sama ketika ditanya tenang sosok Pepeng. Mas Pepeng,kata Qu’bil, sosok yang luar biasa, lawakannya elegan, ia mencubit orang tapi orangnya nggak sakit.

“Saya pribadi harus banyak belajar dari beliau cara mengritik permasalahan di negeri ini lewat lawakan, ” aku Qu’bil.

Sementara itu Edwin dan Jhody, mengaku salut kepada Pepeng. “Sakit pun masih tetap berkarya. Dia memang orang yang sangat memotivasi,” kata Edwin dan Jhody yang saling saut mengisahkan seorang Pepeng.

Kedua komedian ini setuju, seniornya itu orang yang cerdas, karena dia selalu mengikuti perkembangan, suka baca, dan selalu gigih menghasilkan karya.

“Dia salah satu ikon hiburan di Indonesia. Mas Pepeng juga sempat mentouch kekompakan kita (Edwin-Jhody),ya celetukan dia tuh, ‘Lo berdua kaya biji’. Pesan dia yang selalu kita inget tuh, ‘sebagai seorang komedian jangan sampai ketinggalan informasi,” kata Jhody. 

Semasa hidupnya, Pepeng yang dikenal sebagai pembawa acara Kuis ‘Jari-jari’ di salah satu televisi, ternyata aktif juga di bidang politik. Pepeng tercatat sebagai kader PKS semasa hidupnya.

Ketika Pemilihan Umum tahun 2004, Pepeng adalah calon anggota legislatif DPR RI dari PKS untuk daerah pemilihan Madura, Jawa Timur. Ia pun aktif memberikan motivasi bagi kader-kader PKS semasa sehatnya. Pepeng juga pernah menerima PKS Award kategori Seniman pada tahun 2006 lalu.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini telah menjenguk Pepeng di kediamannya di Cinere, Depok, dua bulan lalu, menuturkan bahwa Pepeng terlihat kesabaran dan ketangguhan yang luar biasa.

Jazuli mengungkapkan, sosok Pepeng memilki ketangguhan yang dipengaruhi oleh keimanan yang kuat, dan itu yang membuat almarhum begitu tegar.

“Membuat semuanya menjadi ringan tidak ada beban. Bahkan, pepeng bercerita ketika masuk rumah sakit tiba-tiba analisa dokter sudah hilang dan Pepeng diminta pulang setelah menyadari bahwa nanti semuanya akan kembali kepada keimanannya,” kata Jazuli.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...