Home / Berita / Nasional / Peraih Nilai Tertinggi UN SMK 2013 se Jatim Anak Kuli Bangunan

Peraih Nilai Tertinggi UN SMK 2013 se Jatim Anak Kuli Bangunan

Peraih Nilai Tertinggi UN SMK 2013 Jawa Timur
Ahmad Syafi’i (M Muthohar)

Aktual Post – Peraih nilai Ujian Nasional tertinggi se Jawa Timur, Ahmad Syafi’i (19), merupakan siswa yang kesehariannya sangat sederhana. Pelajar SMK Negeri 1 Tuban ini tinggal di Desa Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ayahnya, Pujianto (45) berprofesi sebagai tukang kuli bangunan. Sementara ibunya, Masriati (39) bekerja serabutan dengan menjadi pembantu rumah tangga.

Ketika Ahmad ditanya mengenai hasil menggembirakan ini, siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan itu mengaku sangat terjekut. Hasil yang diraihnya sudah jauh melampaui harapan Ahmad.

Sebelumnya ia hanya mentarjetkan untuk meraih nilai UN tertinggi di tingkat sekolah. Namun berkat kegigihan pelajar yang ramah dan murah senyum ini, akhirnya ia berhasil dinobatkan sebagai peraih nilai Ujian Nasional SMK 2013 tertinggi hingga tingkat Jawa Timur.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...