Home / Berita / Perampok ini Tertangkap Berkat Sepotong Daging Sapi yang Dimakannya

Perampok ini Tertangkap Berkat Sepotong Daging Sapi yang Dimakannya

Kristian Dee Evans
Kristian Dee Evans

Kepolisian negara bagian Wales Selatan, Inggris Raya, berhasil menangkap seorang pemuda  Kristian Dee Evans, 33 tahun,  yang terbukti melakukan pencurian di rumah seorang mahasiswa Hong Kong yang tinggal di kota  itu. Penangkapan Evans terungkap berkat sepotong sisa daging sapi yang sempat dimakannya di rumah korban.

Saat masuk ke dalam rumah, Evans memecah kaca jendala dan mengambil beberapa barang yang ada di dalam, antara lain, pakaian dan peralatan elektronik. Saat itu tidak seorang pun yang ada di rumah itu. Ketika hendak keluar, Evans menyempatkan diri ke dapur dan melihat ada sepotong daging sapi di atas meja yang belum dimakan.

Ia lantas memakan daging sapi itu, tapi tidak semua. Ia menyisakan sebagian lagi untuk si tuan rumah.

Tidak disangka, justru daging itulah yang menjadi awal mula pengungkapan kasus tersebut. Polisi yang menerima pengaduan pemilik rumah lantas memeriksa secara forensic DNA milik si pencuri yang terkandung di dalam daging tersebut. Dari situ akhirnya dicocoknya dengan pelaku yang dicurigai, dan ternyata itu adalah Evans.

Dugaan semakin kuat, sebab saat rumahnya digeledah, polisi menemukan barang-barang hasil curiannya masih tersimpan rapi. Evans pun tidak bisa berbuat apa-apa. Ia  akhirnya mengaku semua perbuatannya. Jumat 14 Agustus  lalu ia diputus bersalah dan mendapat hukuman tiga tahun penjara. – Mirror.uk.co

 

Baca Juga

3 Ponsel Anyar Motorola yang Bikin Kantong Adem

e-Flash Motorola mengeluarkan 3 ponsel baru yang berkualitas namun dipatok dengan harga bersahabat. Ada Moto ...