Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Perawat Lalai, Bayi Tertukar di Rumah Sakit Sufina Azis

Perawat Lalai, Bayi Tertukar di Rumah Sakit Sufina Azis

Kelalaian kembali dilakukan oleh pihak Rumah Sakit, kali ini di Medan, “Rumah Sakit Sufina Aziz”, melakukan kelalaian sehingga terjadi tertukarnya bayi perempuan. Bayi perempuan dari pasangan Abdul Rahman dan Risna Yanti warga Rengas Pulau Marelan yang lahir pada Kamis (11/06/2015) sekitar pukul 23.47 dengan berat 2,8 kg telah tertukar dengan bayi perempuan pasangan Zakaria dan Ainun warga Hamparan Perak yang lahir Jum’at (12/06/2015) dengan berat 3,7kg.

Kejadian tersebut diketahui, ketika istri Zakaria (Ainun) hendak menyusui anakanya pada Sabtu (13/5/2015) di ruang perawatannya di kamar Roqib. Saat itu Ainun melihat gelang yang melilit pada tangan bayinya bernama Risna Yanti, Ainunpun langsung menghubungi suster yang bertugas dan susterpun langsung menukar bayi tanpa memberitahukan kepada Abdul Rahman yang saat itu memang tidak berada di rumah sakit.

Tentu saja hal tersebut memicu kemarahan Abdul Rahman ketika dia mengetahui bayi perempuannya tertukar. “Awalnya saya tidak mengetahui kalau bayi saya tertukar dengan bayi lainnya. Karena saya juga berpikir baik-baik saja. Namun ketika istri dari Zakaria yang bernama Ainun ingin menyusui tapi melihat gelang bayi yang dipakai nama istri saya Risna Yanti.” Kata Abdul Rahman di Rumah Sakit Sufina Aziz.

Kuasa Hukum dari Rumah Sakit Sufina Azis, Edy Sipayung, mengatakan bahwa pihak managemen Rumah Sakit akan bertanggung jawab dan menyesaikan kasus ini dengan melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak dan akan mengkonfirmasikan hal ini dengan perawat yang bersangkutan. Belum diketahui siapa yang bersalah tapi pihak rumah sakit akan bertanggung jawab.

Hal tersebut di atas hendaknya menjadi perhatian bagi kita agar tidak terlalu percaya saja terhadap pelayanan Rumah Sakit. Mungkin masih saja banyak kelalaian yang dilakukan oleh Rumah Sakit seperti salah pemberian obat dan lain-lainnya. Karena banyak juga kejadian terjadi kesalahan dalan pemberian obat terhadap pasien.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...