Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Perbaiki Transportasi di Ibukota, Ahok Bilang : Seluruh Rute Bus Akan diambil Alih Transjakarta

Perbaiki Transportasi di Ibukota, Ahok Bilang : Seluruh Rute Bus Akan diambil Alih Transjakarta

ahok_2015081807

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan untuk mengambil alih semua rute alias trayek kendaraan umum untuk diisi bus Transjakarta. Dengan begitu, Ia menyatakan siap menabuh genderang bendera perang untuk bersaing dengan perusahaan transportasi swasta.

“Kita sudah putuskan seluruh rute bus akan diambil alih Transjakarta. Kalau kamu masih tetap mau jalan ya silakan, kita saingan saya bilang,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/1).

Pernyataan Ahok itu adalah upaya agar perusahaan transportasi swasta di Ibu Kota mau bergabung dengan PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta). Sebab, ia yakin dengan mekanisme pembayaran rupiah per kilometer dapat menuntaskan sebagian kecil penyebab kemacetan karena angkutan umum yang kerap ngetem.

Hingga kini, baru Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) yang telah resmi bergabung dengan Transjakarta. Ahok menargetkan di tahun ini akan ada lagi perusahaan yang bersedia bergabung.

“Kalau Mayasari Bhakti sudah kirim surat ke saya, menyatakan dia pengen seluruh aramadanya ikut di bawah Transjakarta dibayar rupiah per kilometer,” ungkap Ahok.

Namun hingga kini, proses bergabungnya Mayasari Bhakti ke Transjakarta, lanjut Ahok, masih diperhitungkan dampak kerugian dan keuntungan. Dia pun berharap bergabungnya Mayasari Bhakti dapat terealisasi setelah dirinya merombak jajaran Direksi PT. Transjakarta.

“Sekarang kita lagi ngitung untuk sistem rupiah per kilometer mereka kan ada yang kemurahan dan yang kemahalan. Sama kita mau ganti manajemen PT. Transjakarta dulu,” jelas Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...