Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Perbaiki Trotoar Jakarta, Ahok Serahkan ke Swasta Dimana akan dibuatkan Pergub

Perbaiki Trotoar Jakarta, Ahok Serahkan ke Swasta Dimana akan dibuatkan Pergub

ahok2252

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok mengakui kalau trotoar di Ibu kota kondisinya tidak laik. Ahok berencana meremajakan trotoar di seluruh ruas jalan di Jakarta.

Namun bukan menggunakan APBD DKI, melainkan melibatkan dana kewajiban dari perusahaan swasta. Ahok ingin membuat Peraturan Gubernur (Pergub) untuk melimpahkan kewajiban pembangunan trotoar di Jakarta kepada pihak swasta.

“Karena kamu lihat, Jakarta punya trotoar beres enggak? Paling kacau kota ini trotoarnya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/5).

Nantinya, pengembang akan diwajibkan membangun trotoar sebelum menurunkan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) atau Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT).

“Sistemnya kita sudah dapat. Kalau dia (pengembang) minta izin, dia wajib kerjain trotoar,” jelas Ahok.

Dengan total panjang trotoar utama 2600 kilometer, Ahok tidak yakin anggaran dan waktunya cukup untuk memperbaiki secara keseluruhan. Ditambah, kata Ahok, Pemprov DKI juga perlu melakukan perawatan atas trotoar-trotoar itu.

“Dengan uang Rp 100 miliar per tahun, dan anggap tidak ada trotoar yang mengalami kerusakan, baru 25 sampai 35 tahun kita selesaikan pekerjaan di seluruh trotoar,” paparnya.

Ahok menyebut aturan ini bersifat mutlak. Kalau ada pihak pengembang yang merasa keberatan dengan aturan ini Ahok pun mempersilakan untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...