Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Percepat Pembangunan Infrastruktur, Presiden Jokowi Bilang : Tugas Saya Sekarang Kontrol & Cek Pekerjaan

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Presiden Jokowi Bilang : Tugas Saya Sekarang Kontrol & Cek Pekerjaan

presiden jokowi mukernas PKB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan sejumlah pekerjaan pemerintah dalam menghadapi persaingan global, salah satunya mempercepat pembangunan infrastruktur. Presiden Jokowi mengungkapkan tugasnya saat ini tinggal mengontrol pekerjaan yang sudah dicanangkan.

“Tugas saya sekarang bukan groundbreaking, tapi kontrol semua pekerjaan yang ada di lapangan,” kata Presiden Jokowi dalam sambutan di Mukernas PKB, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (5/2).

Lebih lanjut dikatakan, karena biasanya kalau sudah groundbreaking, ditinggal tidak dikerjakan dengan cepat. Tapi saya akan tinjau, datang, cek, kontrol, sudah selesai berapa kilometer. Itu baru saya cek. Groundbreaking kalau nggak terpaksa betul saya nggak datang.

Presiden Jokowi mencontohkan soal pembangunan jalur kereta api di Sulawesi yang baru dimulai sekitar 6 bulan lalu. Saat ini menurutnya sudah sekitar 20 Km jalur kereta yang terbangun. Dia pun akan cek langsung ke lapangan.

“Kereta Trans Sulawesi 6,5 Km, ya saya mau datang. Saya akan lihat, saya akan jalan untuk buktikan pekerjaan ini sudah dimulai,” jelasnya.

Presiden Jokowi menuturkan, dengan infrastruktur maka biaya transportasi akan murah, begitu juga logistik dan biaya barang-barang. Presiden Jokowi berharap harga komoditi dari Sabang sampai Merauke punya nilai jual yang sama karena semua terhubung dengan jalur transportasi.

“Dibanding Malaysia, Singapura, harga transportasi, biaya, logistik kita dua sampai dua setengah kali lipat mahalnya. Sehingga barang-barang juga ikut mahal,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...