Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Performa Bagus atau Siap-siap Dipecat

Performa Bagus atau Siap-siap Dipecat


Jakarta – Tesla, perusahaan milik Elon ‘Iron Man’ Musk, punya reputasi sebagai tempat bekerja yang punya tuntutan besar terhadap para karyawannya. Dan baru-baru ini mereka memecat 400-700 orang karyawannya. Kenapa?

Ratusan orang itu dipecat karena dianggap tak bisa memenuhi tingkat performa yang diharapkan oleh Tesla. Meski pemecatan ini pun hadir pada waktu yang tak tepat, yaitu saat mereka tengah menggenjot produksi mobil Model 3-nya.

“Seperti banyak perusahaan lain, Tesla punya penilaian performa tahunan. Dan seperti perusahaan lain, terutama dengan jumlah karyawan lebih dari 33 ribu, penilaian ini bisa berujung pada pemecatan,” tulis Tesla dalam pernyataannya.

Namun tentu pemecatan ini akan diikuti dengan perekrutan karyawan baru dari seluruh dunia. Tesla sendiri menolak menyebutkan jumlah pasti karyawannya yang terkena pemecatan, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (15/10/2017).

Tesla mengklaim kalau pemecatan ini malah meningkatkan moral karyawan. Pasalnya, karyawan dengan kinerja yang bagus akan mendapat kompensansi. Namun menurut sejumlah karyawannya, pemecatan ini malah menurunkan moral mereka.

Reputasi Tesla sebagai perusahaan yang banyak menuntut ini tak terlepas dari peran sang CEO, Elon Musk. Musk memang dikenal sebagai sosok yang ‘demanding’ dan sangat gesit.

Musk, yang sering disebut sebagai Iron Man, menghabiskan sangat banyak waktunya untuk bekerja, terutama karena ia bekerja sebagai CEO Tesla dan SpaceX secara bersamaan. Ia pun menuntut karyawannya untuk melakukan hal yang sama, yaitu jam kerja yang tinggi serta performa yang bagus.

(asj/yud)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...