Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Peristiwa Jatuhnya Pesawat Hercules Dijadikan Momentum Modernisasi Alutsista

Peristiwa Jatuhnya Pesawat Hercules Dijadikan Momentum Modernisasi Alutsista

-hercules-yang-jatuh-di-medan_1_20150630_151456

Indonesia berduka, Pesawat Hercules milik TNI tipe C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6). Akibat insiden ini penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 122 meninggal dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan korban dalam insiden itu. Menurut Jokowi para prajurit TNI yang gugur dalam kecelakaan tersebut merupakan para prajurit terbaik yang dimiliki oleh TNI.

Mewakili seluruh masyarakat Indonesia, Jokowi mengungkapkan rasa belasungkawa kepada seluruh keluarga korban.

“Telah gugur meninggalkan kita putra terbaik TNI, putra terbaik bangsa kita. Mereka gugur bersama para penumpang lainnya di pesawat Hercules C-130,” ungkap Jokowi dalam upacara penyambutan jenazah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Untuk itu, Presiden Jokowi langsung menginstruksikan agar dilakukan investigasi untuk menguak sebab jatuhnya burung besi itu. Dia pun ingin alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI dapat memenuhi zero accident atau tanpa kecelakaan.

Pada kesempatan yang berbeda, saat peringatan HUT Polri di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Presiden Jokowi menuturkan kalau insiden jatuhnya Pesawat Hercules bisa menjadi momentum untuk membenahi alutsista TNI. Pengadaan alusista harus diubah.

“Saya juga perintahkan kepada Menhan dan Panglima TNI untuk melakukan perombakan yang mendasar tentang manajemen alusista TNI. Dan selanjutnya sistem pengadaan alutsista harus diubah, ini momentum‎,” ujar Jokowi.

‎Ditambahkan oleh Presiden, perubahan manajemen alusista yang harus dilakukan ‎adalah menghentikan pembelian senjata dan melakukan modernisasi persenjataan. Pengadaan alutsista harus diarahkan kepada kemandirian industri pertahanan sehingga operasional pertahanan dikendalikan sepenuhnya oleh TNI.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...