Home / Headline / Perkembangan Sumber Waras, KPK Incar 2 Barang Bukti

Perkembangan Sumber Waras, KPK Incar 2 Barang Bukti

“Setelah dua alat bukti itu baru nanti ditingkatkan ke penyelidikan, penuntutan dan seterusnya” ungkap Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan (Selasa, 7/6/2016).

Perkembangan Kasus Sumber Waras, KPK Incar 2 Barang Bukti

Seperti yang diketahui jika status dugaan korupsi pada pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih dalam perkembangan. KPK menyatakan belum ada dua alat bukti yang dapat mendukung peningkatan status kasus tersebut.

“Langkah yang dilakukan KPK dalam proses penyelidikan, yang pertama sekali laporan dari masyarakat. Lalu nanti pengaduan Direktorat Pengaduan Masyarakat menentukan apakah itu merupakan tidak pidana korupsi atau bukan” ungkap Basaria Panjaitan (7/6/2016).

Basaria menjelaskan jika Direktorat Pangaduan Masyarakat KPK menemukan dua alat bukti, maka kasus itu akan ditingkatkan statusnya. Namun tidak semudah itu mencarinya. Menurut dia, sepanjang dua alat bukti belum ditemukan, KPK tidak bisa meningkatkan status penyelidikan kasus tersebut.

“Nanti ditindakan ke bagian penyelidikan, tim lidik nanti menemui dua alat bukti. Setelah dua alat bukti itu baru nanti ditingkatkan ke penyelidikan, penuntutan dan seterusnya”

“Itu lah langkah-langkah yang dilakukan oleh KPK. Kita tidak punya kewenangan untuk meningkatkan penyelidikan kasus apapun itu” tambah Basaria, seperti yang dilansir Liputan6.

Baca Juga

Barcelona Masih Sempurna

Minggu 24 Sep 2017, 13:11 WIB Reuters – Sepakbola Girona Sepakbola – Barcelona melanjutkan laju ...