Home / Berita / Ibu Kota / Perkembangan Terbaru Kasus UPS, Ahok Akan Diperiksa Bareskrim Polri

Perkembangan Terbaru Kasus UPS, Ahok Akan Diperiksa Bareskrim Polri

Perkembangan Terbaru Kasus UPS, Ahok Akan Diperiksa Bareskrim Polri

Perkembangan terbaru kasus UPS (Uninterruptible Power Supply), menurut rencananya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan diperiksa sebagai saksi. Ahok dijadwalkan diperiksa di Bareskrim Polri pada Rabu (29/7/15).

Dalam keterangannya Kepala Badan Reserse Kriminal Komjen, Budi Waseso membenarkan jika Ahok akan diperiksa menjadi saksi terkait kasus UPS. “Berkaitan dengan masalah yang sedang kita tangani, sementara UPS” ungkap Budi Waseso, Selasa (28/7/15).

Terkait kesiapan Ahok menghadiri panggilan Bareskrim, Budi belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari penyidik. Akan tetapi dari informasi yang didapatkan Ahok bakal diperiksa pada Rabu (29/7) besok.

Saya belum tahu ya, karena yang panggil penyidik ya. Sementara yang saya tahu dijadwalkan dipanggil besok (29/7)” pungkas Budi Waseso.

Di lain pihak beberapa waktu lalu, Ahok sempat mengaku sedang menunggu panggilan dari Bareskrim terkait kasus ini. “Saya juga bakal dipanggil Bareskrim nanti. Saya juga lagi tunggu panggilan” ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/7).

Seperti yang diketahui dalam kasus ini pihak penyidik telah menetapkan Alex Usman yang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat dan Zaenal Soleman yang menjabat PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat sebagai tersangka.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...