Home / Headline / Perkosa 30 Wanita, ‘Kolor Ijo’ Ini Dihukum Mati

Perkosa 30 Wanita, ‘Kolor Ijo’ Ini Dihukum Mati

Warga Sulawesi Selatan, Iqbal alias Bala (33) yang dikenal dengan “Kolor Ijo” divonis mati (Rabu, 24/8/16).

Aniaya & Perkosa 30 Wanita, ‘Kolor Ijo’ Ini Dihukum Mati

Ikbal dihukum mati lantaran menganiaya dan membunuh puluhan wanita di Luwu Timur. Ia divonis mati dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Malili Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan. Iqbal terbukti melakukan pembunuhan dan penganiyaan berat.

Dalam amar putusan sidang “Kolor Ijo” ini, majelis hakim yang diketuai Khairul menjelaskan rentetan perbuatan dan kejahatan yang dilakukan Ikbal. Perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat.

Terdakwa dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 serta Undang-undang Nomor 23 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman mati. Dalam persidangan ini, majelis hakim menyebutkan kejahatan yang dilakukan Iqbal terbilang luar biasa.

Vonis mati terhadap terdakwa sesuai dengan tuntutan jaksa penutut umum. Dalam catatan, total korban Ikbal mencapai 33 wanita. Satu di antaranya adalah An (21), tewas lantaran kehabisan darah. Divonisnya Iqbal, tentu saja membuat keluarga korban puas.

Baca Juga

Masalah Tahun Politik Biasa Saja

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis menghadapi tahun politik. Menurutnya, laju pertumbuhan dapat berjalan ...