Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Perompak Kapal Tanker Malaysia Beraksen Indonesia

Perompak Kapal Tanker Malaysia Beraksen Indonesia

Sebuah kapal tanker asal Malaysia, MT Orkim Harmony yang mengangkut Lima anak buah kapal (ABK) asal Indonesia, 16 Malaysia dan 1 Myanmar tidak diketahui keberadaannya pada Kamis (11/06/2015). Mereka dinyatakan hilang setelah kapal dirampok bajak laut di perairan Tanjung Sedili, Malaysia. Kapal tersebut membawa muatan kurang lebih 6.000 metrik ton BBM sejenis pertamax plus.

Pihak pemilik kapal menduga kapal tersebut dibajak. Sebab kapal serupa milik perusahaan yang sama namun dengan nama berbeda, Orkim Victory, juga dibajak pada tanggal 4 Juni yang lalu. Bedanya, saat itu kapal tersebut dibebaskan pembajak pada keesokan harinya.

Pihak Angkatan Laut Malaysia sudah menemukan kapal tanker Orkim Harmony yang dinyatakan hilang. Kapal itu dibajak oleh delapan orang dan mereka beraksen Indonesia. Mereka bersenjata parang dan senapan dan perompak berbicara dalam bahasa Melayu, namun, nahkoda kapal tanker itu tidak membolehkan kapal Angkatan Laut Malaysia mendekat.

“Sedikitnya ada 8 pelaku di dalam kapal. Mereka bersenjata pistol dan parang. Mereka bicara dengan aksen Indonesia,” kata Kepala Angkatan Laut Malaysia Laksamana Abdul Aziz Jaafar dalam akun twitternya, Kamis (18/6/2015).

Menurut Direktur Jenderal Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA), Datuk Ahmad Puzi Abdul Kahar, ini bukan pembajakan namun sebagai perampokan sebab pelaku tidak mengajukan tuntutan tebusan tetapi ingin menguasai kargo yang diangkut kapal.

Saat ini kapal berada di wilayah perairan Vietnam dan peristiwa ini merupakan perompakan kelima tahun ini yang terjadi di kawasan tersebut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...