Home / Berita / Nasional / Perppu Kebiri Untuk Selamatkan Anak Indonesia dari Ancaman Kejahatan Seksual

Perppu Kebiri Untuk Selamatkan Anak Indonesia dari Ancaman Kejahatan Seksual

kebiri

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait prihatin dengan pro dan kontra soal terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Apalagi pro dan kontra terjadi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Menurut Arist, semangat Perppu ini seharusnya dialamatkan untuk kepentingan menyelamatkan anak Indonesia dari ancaman kejahatan seksual terhadap anak.

Ditegaskan Arist, Perppu itu dianggap sebagai kepentingan anak kecil, bukan orang dewasa yang cenderung ‘aman’ dari serangan ‘predator’ kejahatan seksual.

“Iya (Perppu) ini bukan kepentingan orang dewasa, bukan. Ini kepentingan anak kecil. Nah ini permintaan anak, ini kepentingan anak Indonesia,” ujar Arist seperti dilansir sebuah media online.

Menurut Arist, langkah pemerintah yang menerapkan sanksi tambahan berupa sanksi kebiri dianggap sudah tepat. Sebab sanksi tersebut masih tergolong adil bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak.
 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...