Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Persebaya Menang di Pengadilan, Sepakbola Surabaya Bangkit!

Persebaya Menang di Pengadilan, Sepakbola Surabaya Bangkit!

Persebaya

Perjuangan Persebaya Surabaya untuk mempertahankan haknya akhirnya menemui hasil manis. Hari ini, Kamis 30 Juni, Pengadilan Niaga Surabaya menolak gugatan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang artinya hak atas nama dan logo Persebaya Surabaya masih sah menjadi milik PT Persebaya Indonesia (PI). Hal ini jelas menjadi tamparan keras bagi Bhayangkara Surabaya United, klub yang mengaku sebagai milik Arek Suroboyo asli.

Kisruh dan dualisme di sepakbola Surabaya memang sudah lama terjadi. Persebaya sempat ditenggelamkan oleh sejumlah ‘orang atas’ yang tiba-tiba saja mendirikan ‘Persebaya Gadungan’ demi kepentingan mereka sendiri disana. Persikubar, klub dari Kutai Barat, tiba-tiba saja bermarkas di Surabaya dan berganti nama menjadi Persebaya DU pada 2010 dan membuat Persebaya asli saat itu menjadi terancam eksistensinya.

Dalam perjalanannya, Persebaya DU pada akhirnya sering berubah nama. Keinginan mereka mengikuti Piala Jenderal Sudirman 2015 diikuti dengan perintah dari BOPI untuk mengganti nama karena hak nama Persebaya sudah menjadi milik PT PI. Mereka sempat mengganti nama menjadi Bonek FC namun mendapatkan kecaman dari Bonek. Nama Surabaya United akhirnya dipilih dan di Torabika Soccer Championship saat ini nama mereka tiba-tiba saja berubah menjadi Bhayangkara Surabaya United karena ada andil dari PS Polri.

Untungnya, Persebaya memiliki Bonek yang sama sekali tidak mau dibutakan oleh kebohongan yang ada. Meski Persebaya sudah tidak aktif lagi, bukan berarti mereka mau mendukung Persebaya DU dan Bonek lebih memilih diam dan berjuang mempertahankan kehormatan Persebaya. Perjuangan mereka pun akhirnya berbuah manis hari ini ketika majelis hakim menolak gugatan PT MMIB karena memang PT PI yang lebih dahulu mengajukan hak atas logo dan nama Persebaya pada Direktorat Jenderal (Dirjen) Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum dan HAM.

Atas kemenangan hari ini, PT PI akan menuntut haknya lagi untuk bisa mengikuti kompetisi. Satu yang pasti, rasa syukur terlihat jelas dari para Bonek yang sedari pagi tadi mengawal jalannya sidang yang akhirnya memastikan kemenangan mereka terhadap kebohongan. Kemenangan ini tentunya juga menjadi tamparan bagi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini alias Bu Risma, yang selama ini dianggap Bonek sama sekali tidak memberikan dukungan pada Persebaya dan disindir lebih suka mengurusi taman kota.

“Alhamdulillah. Ini adalah kemenangan Persebaya dan Bonek. Setelah ini kami akan berusaha mengembalikan hak kami. Boleh saja PSSI tidak mengakui kami, tapi kami tidak pernah dikeluarkan dari anggota PSSI. Untuk itu, kami akan menagih lagi hak kami,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya.

Satu kebenaran telah terungkap hari ini. Harapan ke depannya tentu saja agar segala kebohongan yang telah terjadi selama ini di persepakbolaan Indonesia akan terungkap juga. Karena harus diakui hingga saat ini masih ada beberapa klub yang diragukan ‘asal-usulnya’ yang tiba-tiba saja muncul di kompetisi sepakbola Indonesia.

Satu yang pasti, selamat datang kembali, Persebaya Surabaya!

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...