Home / Bola / Persegres vs Persib 2-1: Masih Jago Kandang!

Persegres vs Persib 2-1: Masih Jago Kandang!

Persegres 2-1 Persib

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 antara Persegres Gresik United vs Persib Bandung selesai dengan skor 2-1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Senin 27 Juni. Pertandingan berjalan dengan dramatis dimana gol kemenangan Persegres baru lahir di menit 91 melalui Yusuf Efendi. Kemenangan ini pun juga membuat pasukan Liestiadi masih belum terkalahkan di kandang sendiri.

Persib mencoba bermain menekan di awal pertandingan. Sebuah backpass buruk dari Supriyono pada Sandi Firmansyah nyaris berakibat fatal ketika bola dicuri oleh Atep dan ia melepaskan tendangan lob untuk mengelabui Sandi. Beruntung bagi Persegres karena masih ada Ambrizal yang mampu mengejar bola dan menyelamatkan timnya.

Tuan rumah mampu mengungguli Persib di menit 29. Berawal dari tendangan bebas Oh In Kyun yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Made Wirawan, Patrick da Silva dengan cepat menyambar bola liar menjadi gol. Keunggulan tersebut membuat Persegres semakin bersemangat menambah gol namun ada satu peluang dari sundulan Ghozali Siregar yang masih melebar dari gawang Persib.

Persib meningkatkan lini serangnya dengan masuknya Sergio van Dijk. Masuknya si plontos tersebut membuat pertahanan Persegres kesulitan terutama ketika ada bola lambung yang diarahkan padanya. Tak cukup sampai disitu, Persib juga memasukkan Tantan dan David Laly yang membuat mereka semakin dominan di area permainan Persegres. Tantan akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika tendangan kerasnya gagal dihalau dengan sempurna oleh Sandi.

Dalam kondisi demikian, Liestiadi masih punya satu senjata di bangku cadangan bernama Yusuf Efendi. Ia dimasukkan di menit 88 menggantikan Agus Indra Kurniawan dan hebatnya tiga menit kemudian bisa mencetak gol! Semua berawal dari serangan balik cepat Persegres dan diakhiri tendangan keras Ghozali yang ditepis Made. Bola rebound pun langsung disambar menjadi gol oleh Yusuf yang lepas dari kawalan Purwaka maupun Vladimir Vujovic.

Persegres 2-1 Persib (Patrick 29’, Yusuf 91’ / Tantan 82’)

Persegres: Sandi Firmansyah; Supriyono, Ambrizal, M. Rifqi (Achmad Faris 77’), Romy Agustiawan; Riyandi Ramadhana (FX Yanuar 69’), Agus Indra (Yusuf Efendi 88’); Oh In Kyun, Ghozali Siregar, Eduardo Maciel; Patrick da Silva

Persib: Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka, Tony Sucipto; Taufiq, Kim Jeffrey; Robertino Pugliara, Atep (Tantan 68’), Zulham Zamrun (Sergio van Dijk 52’); Samsul Arif (David Laly 77’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...