Home / Bola / Persegres vs Persija 2-2: Kekecewaan Berlanjut!

Persegres vs Persija 2-2: Kekecewaan Berlanjut!

Persegres 2-2 Persija

Persegres Gresik United dan Persija Jakarta kembali membuat kecewa suporter masing-masing setelah hanya bisa bermain imbang 2-2 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat 12 Agustus. Pertandingan berjalan dengan menarik sebenarnya namun sayangnya hasil imbang harus mereka raih di pekan ke-15 ini yang membuat posisi mereka sama sekali tak menguntungkan di papan bawah.

Laga baru berjalan semenit, Persegres membuka keunggulan melalui M. Rifqi dan membuat suporter tuan rumah bersorak gembira. Sayangnya, rasa senang itu sirna di menit ketujuh ketika Gunawan Dwi Cahyo mampu menyamakan kedudukan dan membuat laga kian berjalan menarik.

Baik Persija maupun Persegres sama-sama berusaha membongkar pertahanan rapat lawan. Dalam hal ini, Persegres sangat terasa kehilangan sosok Eduardo yang biasanya bisa memecah perhatian lawan lewat kecepatannya di sisi sayap. Praktis, Persegres yang terlalu bertumpu pada Oh In Kyun pun harus gigit jari karena playmaker mereka asal Korea Selatan itu bisa dimatikan pergerakannya.

Memasuki babak kedua, Persegres mencoba mengambil inisiatif serangan dan menghasilkan beberapa peluang. Namun, Persija bisa membalikkan skor ketika Gunawan mengemas gol keduanya di menit 73. Hanya berselang semenit saja, In Kyun sukses menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas terukurnya gagal dijangkau oleh Andritany Ardhiyasa.

Gol tersebut membuat semangat pemain Persegres menyala tinggi. Tekanan demi tekanan terus mereka lakukan, terutama ketika ada tenaga baru dalam diri Hendri Satriadi. Tuan rumah harusnya bisa mencuri kemenangan jika saja tendangan keras Yusuf Efendi tak ditepis oleh Andritany yang langsung berselebrasi ketika bisa membuat penyelamatan di masa injury time itu.

Persegres 2-2 Persija (Rifqi 1’, In Kyun 74’ / Gunawan 7’, 73’)

Persegres: M. Irfan; Supriyono, Ambrizal (Achmad Faris 39’), M. Rifqi, M. Kamri; Riyandi Ramadhana (Hendri Satriadi 70’), Agus Indra; Oh In Kyun, David Faristian (Arsyad Yus 89’), Yusuf Efendi; Patrick da Silva

Persija: Andritany Ardhiyasa; Maman Abdulrahman, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Andik Rama; Amarzukih, Ade Jantra, Sutanto Tan (Syahroni 75’); Rudi Setiawan (Ramdani Lestaluhu 83’), Aldi Al Achya (Ambrizal Umanailo 63’), Rahmat Afandi

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...