Home / Bola / Persela Pasrah Ditinggal Pemain Bintangnya

Persela Pasrah Ditinggal Pemain Bintangnya

Kristian Adelmund

Persela Lamongan sedang menghadapi kenyataan yang tidak mengenakkan karena akan ditinggal oleh Kristian Adelmund. Bek andalan Persela itu tidak hanya menghilang karena cedera atau akumulasi kartu, namun meminta manajemen klub untuk memutus kontraknya karena ia akan pulang ke Belanda. Atas kenyataan tersebut, kubu Persela hanya bisa pasrah dan mengabulkan keinginan Adelmund.

Hilangnya Adelmund jelas menjadi kerugian besar bagi Persela jika dilihat dari sisi kualitas tim. Namun dari sisi kemanusiaan, Persela memang harus menuruti keinginan Adelmund karena sang pemain pulang untuk mendampingi sang ayah yang terkena sakit kanker di Belanda. Keputusan untuk meninggalkan Persela itu tentunya sudah dibuat matang-matang oleh Adelmund.

Meski sudah menyatakannya beberapa hari yang lalu, namun Adelmund masih akan bertanding membela Persela sampai tanggal 29 Juli saat melawat ke Persib Bandung. Baru setelahnya ia akan kembali untuk menemui sang ayah.

“Karena pada awal Agustus nanti, ayah saya harus menjalani pengobatan,” kata Adelmund.

Tanpa bek tangguhnya itu, lini belakang Persela tentu saja bisa keropos. Benar bahwa secara keseluruhan performa Persela anjlok, namun Adelmund tetap bisa bermain bagus untuk ikut menjaga gawang Choirul Huda aman dari serbuan lawan. Tanpa Adelmund, Persela kini akan membidik satu pemain asing lagi di posisi tersebut ketika bursa transfer nanti dibuka.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...