Home / Bola / Perseru Kejutkan Tuan Rumah Persiba Balikpapan!

Perseru Kejutkan Tuan Rumah Persiba Balikpapan!

TSC 2016

Perseru Serui membuat kejutan besar dengan berhasil mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan TSC 2016 hari ini, Sabtu 13 Agustus. Kemenangan 1-2 berhasil diraih anak asuh Hanafi meski kali ini mereka berhadapan dengan tim Persiba yang sedang berada dalam kondisi yang sangat bagus untuk meneruskan tren positifnya.

Masih mengandalkan kecepatan para pemainnya, pasukan Jaino Matos beberapa kali menggempur pertahanan Perseru. Namun justru gawang mereka yang kebobolan lebih dahulu di menit 16 ketika Yoksan Ama berhasil meneruskan umpan dari Irfan Mofu untuk menjebol gawang Persiba yang dikawal oleh Beny Yoewanto.

Gol tersebut melecut semangat para pemain Persiba untuk melakukan serangan balasan. Shohei Matsunaga dan Okto Maniani di lini depan beberapa kali berusaha keras untuk menembus pertahann Perseru yang dikawal Yesaya Desnam. Namun sayangnya, sampai babak pertama selesai Tim Beruang Madu harus tertinggal dari tim tamu.

Suporter Persiba baru bisa bersorak ketika pertandingan memasuki menit 52. Sebuah kiriman bola dari Abdul Rahman sukses diteruskan oleh Siswanto untuk menguah skormenjadi 1-1. Sayangnya, kedudukan itu ternyata tak bertahan lama karena Ronaldo Mesido membawa Perseru kembali unggul empat menit kemudian.

Melihat kenyataan itu, Jaino langsung memasukkan tiga pemain baru dalam diri Abdul Aziz, Rahel Radiansyah, dan Heri Susanto. Penyegaran itu terlihat berhasil membuat permainan Persiba berkembang. Tapi sayang sekali karena mereka tak cukup bagus dalam menyelesaikan setiap peluang yang ada sehingga kekalahan harus menjadi milik tuan rumah di laga ini.

Persiba 1-2 Perseru (Siswanto 52’ / Yoksan 16’, Mesido 56’)

Persiba: Beny Yoewanto; Iqbal Samad, Dirkir Kohn, Fengky Turnando, Abdul Rahman; Antonio Teles, Gideon Way (Rahel Radiansyah 58’), Kurniawan Karman (Abdul Aziz 58’); Siswanto, Okto Maniani (Heri Susanto 58’), Shohei Matsunaga

Perseru: Choirun Nasirin; Sugiono (Alex Wayoi 89’), Yesaya Desnam, Henry Njobi, Bilibig Dian Mahrus; Septinus Alua, Arthur Bonai, Ronaldo Mesido; Irfan Mofu (Boas Atuturi 44’), Yoksan Ama (Paulus Hisage 75’), Amadou Gakou

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...