Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Persib Bandung Marah Dengan Jadwal di ISC A

Persib Bandung Marah Dengan Jadwal di ISC A

Persib 2-0 Bali United

Kubu Persib Bandung melalui manajer Umuh Muchtar menyatakan rasa marahnya terhadap operator liga yang menyusun rangkaian jadwal ISC A 2016. Pasalnya, Persib merasa dipermainkan dengan jadwal tandang mereka yang sangat konyol dengan harus dua kali terbang ke Papua dalam jarak yang relatif singkat.

Pada 21 Juli lalu, Persib memang menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Jika dahulu di era ISL klub bisa dua kali melakukan laga tandang beruntun dengan mempertimbangkan efisiensi tenaga, waktu, dan biaya, maka di ISC ini sistem seperti itu sudah nyaris dihapus dengan maksud mencontek sistem di luar negeri yakni tiap pekan klub bergantian melakoni laga kandang dan tandang.

Tapi disinilah letak kemarahan Persib. Setelah melakoni perjalanan jauh ke Jayapura, mereka seharusnya bisa langsung berbelok keSerui untuk meladeni perlawanan Perseru jika melihat faktor geografis. Namun karena ISC sudah tak seperti ISL, maka mau tak mau Persib harus rela bolak-balik ke Papua dalam waktu yang relatif singkat. Kemarahan Persib juga ditambah karena setelah laga kontra Persipura lalu, mereka diharuskan terbang lebih jauh lagi ke Sumatera untuk menghadapi Semen Padang.

“Mereka yang mengatur jadwal sangat bodoh. Harusnya mereka bisa mengatur jadwal dengan lebih efisien. Kami baru pulang dari Papua, lalu ke Padang, dan sekarang harus ke Serui. Kenapa tidak sekalian saja? Kami merasa dipermainkan dalam hal tenaga dan waktu,” kata Umuh.

Apa yang dikatakan oleh Umuh memang tidak ada salahnya. Indonesia yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau dan kepulauan memang tidak cocok jika harus menerapkan sistem home and away dalam setiap pertandingan. Selain Persib, ada juga tim Persegres yang di bulan puasa lalu harus bertandang ke Kalimantan melawan Pusamania, kemudian main kandang, dan dilanjutkan terbang lagi ke Kalimantan untuk menghadapi Persiba. Sebuah hal yang tidak efisien tentu saja dan merugikan tim karena para pemain juga akan kelelahan di perjalanan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

senangnya-schweinsteiger-latihan-bareng-manchester-united-lagi

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...