Home / Bola / Persib Bangkit, Sukses Hajar Barito Putera

Persib Bangkit, Sukses Hajar Barito Putera

Persib 2-0 Barito

Hasil ISC 2016 pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera selesai dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 13 Agustus. Kemenangan ini tentunya sangat melegakan kubu Persib yang sebelum ini terus saja meraih hasil inkonsisten dan diharapkan tambahan tiga poin ini menjadi langkah awal yang bagus bagi mereka untuk menghadapi sisa putaran pertama ini.

Paska kalah dari Perseru Serui, Persib mengusung misi kebangkitan di pertandingan ini. Permainan agresif pun sudah dipertontonkan ‘tuan rumah’ di awal laga dan menghasilkan sejumlah peluang bagus. sebut saja dari tendangan bebas Zulham Zamrun yang masih bisa diamankan Riyandi, kiper Barito yang masih berusia 16 tahun. Kemudian ada peluang susulan dari Vladimir Vujovic yang sayangnya bola darinya masih melambung tipis diatas gawang Riyandi.

Gol akhirnya didapat Persib tak lama kemudian ketika Zulham berhasil menuntaskan umpan dari Jajang Sukmara menjadi gol. Setelahnya, Barito mencoba bereaksi dan memperoleh peluang bagus kala tendangan bebas Dedy Hartono bisa ditepis Made Wirawan. Tak lama kemudian giliran Luis Junior yang gagal mengkonversi umpan dari Paulo Sitanggang menjadi gol.

Babak kedua dimulai dan Barito mencoba untuk langsung menekan pertahanan Persib. Ada dua peluang bagus bagi Barito yang semuanya didapat oleh Junior namun selalu mentah di tangan Made. Alih-alih menyamakan kedudukan, Barito harus gigit jari karena gawang mereka bobol lagi di menit 57 melalui aksi dari Atep.

Praktis, tim tamu tak punya pilihan lain selain meningkatkan intensitas serangannya. Ada satu peluang dari Rizki Pora yang masih membentur tiang gawang dan tak lama kemudian ada tendangan penalti dari Samsul Arif yang bisa digagalkan oleh Riyandi.

Persib 2-0 Barito (Zulham 22’, Atep 57’)

Persib: Made Wirawan; Jajang Sukmara, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey; Robertino Pugliara, Atep (Samsul Arif 77’, Taufiq 84’), Zulham Zamrun; Sergio van Dijk (Tantan 71’)

Barito: Muhammad Riyandi; Fathlul Rahman, Mohamadou Alhadji, M. Roby, Rizki Pora; Hansamu Yama, Lucky Wahyu; Paulo Sitanggang (Ibrahim Conteh 67’), Adam Alis, Dedy Hartono (Yongki Aribowo 64’); Luis Junior

Baca Juga

BTS Kembali Rajai Tangga Lagu Dunia Lewat ‘DNA’

Jakarta – Kepopuleran BTS kini kembali terbukti. Belum ada sepekan RapMon Cs merilis mini album ...