Home / Bola / Persib Bekuk Persela di GBLA

Persib Bekuk Persela di GBLA

Persib 1-0 Persela

Hasil Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam lanjutan ISC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api selesai dengan skor 1-0, Jumat 29 Juli. Sebuah gol dari Robertino Pugliara di awal babak kedua menjadi satu-satunya pembeda diantara kedua tim. Kekalahan ini tentu saja menjadi ajang perpisahan yang tidak mengenakkan bagi seorang Kristian Adelmund.

Sejak awal, Persib sudah melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persela. Kembali mengandalkan Sergio van Dijk, serangan Persib mengalir cukup lancar meski mereka kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir. Termasuk satu peluang bagus yang didapat oleh Van Dijk ketika tendangannya di depan gawang Choirul Huda masih melambung tipis.

Peluang terbaik Persib di babak pertama rasanya hadir melalui kreasi Atep. Berhasil mengirim umpan ke depan gawang, umpannya gagal disambar Van Dijk karena ada gangguan dari Huda dan Zainal Haq namun sebenarnya masih ada Tantan di tiang jauh yang berdiri bebas. Sayangnya, Tantan terlihat sangat lama dalam mengambil keputusan sehingga sepakannya berhasil diblok oleh Taufiq Kasrun.

Tiga menit babak kedua berjalan, pertahanan Persela runtuh juga. Aksi Jajang Sukmara berhasil menembus sisi kanan pertahanan Persela dan berhasil melepas umpan ke tiang jauh. Tantan kali ini langsung menyambut bola dengan kepalanya dan di depan gawang ada Robertino yang melakukan sontekan simpel saja untuk menjebol gawang Huda.

Gol tersebut melecut Persib untuk mencetak gol berikutnya. Ada dua peluang bagus bagi Van Dijk dan Vladimir Vujovic yang gagal berbuah gol serta tendangan bebas dari Zulham Zamrun. Sementara Persela mencoba kombinasi Herman Dzumafo, Dendi Sulistyawan, atau Edy Gunawan namun mereka tidak bisa benar-benar bisa membahayakan gawang M. Natshir.

Persib 1-0 Persela (Robertino 48’)

Persib: M. Natshir; Dias Angga, Vladimir Vujovic, Purwaka (Yanto Basna 80’), Jajang Sukmara; Hariono, Taufiq; Robertino Pugliara, Atep (Samsul Arif 63’), Tantan (Zulham Zamrun 73’); Sergio van Dijk

Persela: Choirul Huda; Taufiq Kasrun, Zainal Haq, Kristian Adelmund, Zulvin Zamrun; Tamsil Sijaya (Radikal Idealis 55’), Jusmadi, Zainal Arifin (Victor Pae 53’), Edy Gunawan (Nur Hardianto 90’); Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...