Home / Bola / Persib Bubar & Ditinggal Sponsor, Taufiq Siap Susul Andik Vermansyah ke Malaysia

Persib Bubar & Ditinggal Sponsor, Taufiq Siap Susul Andik Vermansyah ke Malaysia

Persib Bubar & Ditinggal Sponsor, Taufiq Siap Susul Andik Vermansyah ke Malaysia

Manajemen Persib Bandung rupanya harus siap merasakan dampak dari kisruh yang terjadi di sepakbola Indonesia, setelah pihak sponsor mulai memberikan sinyal untuk pergi. Menanggapi hal itu salah satu gelandang tengah Persib, M Taufiq sudah memiliki rencana terbaru untuk menyusul Andik Vermansyah ke Malaysia.

Sebelumnya Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya mengakui jika pihaknya terancam harus kehilangan potensi pendapatan dalam skala cukup besar dari sponsor. Salah satu mitra bisnis Maung Bandung, yakni NET Media justru telah dipastikan mundur setelah tak adanya kepastian soal kompetisi di dalam negeri.

Menurut Risha ada satu upaya yang memungkinkan sponsor Persib tidak lari, yakni partisipasi Persib di sebuah turnamen. Meski skalanya hanya persahabatan, namun aktivitas tersebut bisa menyelamatkan potensi pendapatan besar dari sponsor.

Saat ini kata Risha yang bisa dilakukan PT PBB untuk meyakinkan sponsor agar tetap menjaga kerja sama yang telah terjalin adalah komunikasi yang aktif. Selain itu PT PBB kemungkinan juga akan melakukan kesepakatan ulang dengan pihak sponsor.

Di lain pihak salah satu pemain Persib, Muhammad Taufiq mulai berpikir untuk melanjutkan karier sepak bolanya di luar negeri. Mantan pemain Persebaya 1927 itu rupanya menyimpan niat menyusul sahabatnya, Andik Vermansyah yang telah berkarier lebih dulu di klub Malaysia Selangor FA.

Namun saat disinggung mengenai kabar tersebut, Taufiq belum bisa memberikan jawaban tegas. “Kita lihat saja nanti. Mudah-mudahan dan minta doanya saja kalau memang ada kesempatan. Tapi, saya berharap situasi sepak bola Indonesia bisa segera kembali normal” ungkap Taufiq, belum lama ini.

Selain Taufiq beberapa pemain sebelumnya sudah berpikir untuk menjalani karier di luar negeri, salah satunya adalah Dedi Kusnandar. Dedi bahkan mengatakan telah mendapatkan tawaran untuk menjalani trial di salah satu klub Liga Jepang. Gelandang muda potensial kelahiran Sumedang itu pun menyatakan mendapatkan tawaran serupa untuk mencoba peruntungan di Liga Hong Kong.

Jika berandai-andai, saya lebih suka berkarier di Jepang karena dalam banyak hal kompetisi, Liga Jepang bisa dikatakan paling maju di Asia” ungkap dedi Kusnandar.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...