Home / Bola / Persib Jagokan Arema Juara Piala Jenderal Sudirman, Ini Analisnya

Persib Jagokan Arema Juara Piala Jenderal Sudirman, Ini Analisnya

Persib Bandung rupanya menjagokan Arema Cronus sebagai juara Piala Jenderal Sudirman 2015.

Persib Jagokan Arema Juara Piala Jenderal Sudirman, Ini Alasannya

Pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur) dalam analisisnya memaparkan, hampir di setiap lini kekuatan Singo Edan sangat mumpuni.‎ Seperti pada lini pertahanan meski ditinggal Fabiano Beltrame, pertahanan Arema tetap tangguh. Sang pengganti, Kiko Insa mampu memerankannya dengan baik.

Selain bisa mencetak gol juga, bek tangguh asal Spanyol itu mampu meminimalisasi gol yang terjadi ke gawangnya sendiri. Buktinya Arema baru kebobolan enam gol dan mencatatkan tiga kali clean sheet. Sepanjang turnamen, Arema juga belum pernah mengalami kekalahan.

Bahkan koleksi gol pun paling cemerlang dibanding kontestan lain. Christian Gonzales CS, sudah membukukan 17 gol atau rata-rata mencetak lebih dari dua gol di tiap laga. Hal serupa juga diungkapkan asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Namun Herrie Setyawan mengatakan Arema tidak akan dengan mudah memenangkan pertarungan, karena tim lain juga bisa membuat kejutan. Laga semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman sendiri rencananya bakal digelar pada 9-10 Januari 2016 di leg pertama dan 16-17 Januari 2016 pada leg kedua.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...