Home / Bola / Persib vs Persija: Tim Tamu Wajib Percaya Diri

Persib vs Persija: Tim Tamu Wajib Percaya Diri

Persija Jakarta

Jelang pertandingan TSC 2016 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, pelatih Paulo Camargo meminta anak asuhnya untuk bermain percaya diri. Hal itu dilakukan agar Bambang Pamungkas dkk tetap punya peluang untuk membawa pulang poin penuh dari markas rival bebuyutannya tersebut.

Sama sekali tidak mudah tugas Persija di pertandingan nanti. Mereka datang ke Bandung dengan tren buruk dari tiga kekalahan beruntun atas Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo. Ditambah, Persija tidak akan mendapat dukungan dari suporternya di laga ini karena The Jak dilarang ikut bertandang ke Bandung.

“Kami harus bermain dengan rasa percaya diri disana. Saya minta pada para pemain untuk tidak punya rasa takut sama sekali di pertandingan nanti. Para pemain juga tidak perlu memikirkan hal lain, cukup fokus ke pertandingan saja,” kata Camargo.

Untuk itu, peran para pemain senior di tubuh Persija akan sangat penting nantinya. Mereka seperti Bambang, Maman Abdulrahman, Ismed Sofyan, dan Amarzukih akan diberi tugas tambahan meredakan tensi dari para pemain muda yang berpotensi bergejolak di pertandingan sekeras ini.

Persija sendiri saat ini berada di posisi 12 dengan 11 poin. Itu masih kalah dengan raihan Persib dengan 13 poin yang ada tiga tingkat diatas Macan Kemayoran.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...