Home / Bola / Persiba Balikpapan Hempaskan PS TNI

Persiba Balikpapan Hempaskan PS TNI

Persiba 2-0 PS TNI

Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0 dalam pertandingan ISC 2016 di Stadion Persiba, Minggu 28 Agustus. Dua gol kemenangan dari Heri Susanto dan Siswanto di masing-masing babak berhasil membuat pasukan Jaino Matos memperbaiki posisinya di klasemen saat ini.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit ketika Heri Susanto sukses membuat gawang PS TNI yang dikawal oleh Dhika Bayangkara. Gol cepat tersebut tentu saja membuat rencana yang telah dibangun Suharto AD selaku pelatih PS TNI menjadi berantakan dan kini timnya harus bermain lebih menyerang untuk menyamakan skor.

Sialnya, di menit 20 PS TNI harus melakukan satu pergantian pemain ketika Hardiantono terkapar dan digantikan Wanda Syahputra. Pergantian dini ini juga jelas membuat strategi dari sang pelatih menjadi terganggu karena biasanya pemain di lini belakang umumnya jarang tersentuh pergantian pemain.

Memasuki babak kedua, Persiba mencoba untuk terus menekan tim tamu dengan gol kedua mereka. Masuknya Siswanto juga membuat permainan menyerang tuan rumah menjadi lebih efektif lagi dan pada akhirnya, pemain yang besar bersama Persekabpas Pasuruan tersebut sukses mencetak gol kedua Persiba di menit 76.

Tertinggal dua gol membuat permainan PS TNI menjadi semakin tidak terkendali. Sialnya, mereka malah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain ketika Syaiful Ramadhan mendapatkan kartu merah jelang babak kedua usai.

Persiba 2-0 PS TNI (Heri 7’, Siswanto 76’)

Persiba: Beny Yoewanto; Iqbal Samad (Gusti Rustiawan 70’), Absor Fauzi, Dirkir Kohn, Fengky Turnando; Antonio Teles, Abdul Aziz, Kurniawan Karman; Rahel Radiansyah (Siswanto 46’), Heri Susanto (Bima Sakti 83’), Shohei Matsunaga

PS TNI: Dhika Bayangkara; Wiganda Pradika, Hendri Aprilianto, Hardiantono (Wanda Syahputra 20’), Syaiful Ramadhan; Manahati Lestusen, Legimin Raharjo; Suhandi, Guntur Triaji (Abduh Lestaluhu 73’), Erwin Ramdani; Tambun Naibaho (Aldino Herdianto 59’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...