Home / Bola / Persiba vs Persegres 5-3: Beruang Madu Ngamuk!

Persiba vs Persegres 5-3: Beruang Madu Ngamuk!

Persiba

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan Persiba Balikpapan vs Persegres Gresik United selesai dengan skor 5-3 di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis 30 Juni. Kemenangan besar ini jelas menjadi satu hasil yang indah bagi Laskar Beruang Madu yang selama ini terlihat sangat sulit meraih kemenangan meyakinkan. Sementara bagi Persegres, kebobolan lima gol dalam dua laga tandang beruntun jelas membuktikan ada masalah besar di pertahanan mereka.

Bermodalkan kemenangan lawan Persib Bandung di laga sebelumnya, Persegres bermain penuh percaya diri dan unggul melalui gol Ghozali Siregar di menit 14. Gol cepat tersebut sayangnya membuat Persegres lengah dan tak lama kemudian Ledi Utomo mampu menyamakan skor karena kesalahan dari kiper Sandi Firmansyah.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 ketika Persiba menambah dua gol lewat Shohei Matsunaga. Tentunya ini menjadi laga yang emosional bagi Shohei karena ia pernah lama bermain di Persegres. Namun jika melihat sejarah buruknya bersama Liestiadi, pelatih Persegres kini, maka tak heran jika Shohei bermain kesetanan di laga ini untuk membungkam pelatih yang sempat menendangnya dari Gresik tersebut.

Performa Persegres semakin menurun saja di babak kedua. Heri Susanto memperlebar keunggulan Persiba di menit 50. Situasi tersebut membuat Persegres dipaksa bermain menyerang dan ternyata itu menjadi blunder bagi mereka karena Abdul Aziz bisa menyarangkan gol kelima ke gawang Sandi di menit 70.

Namun Persegres tetap mendapatkan satu hal positif yakni semangat juang mereka yang tidak kendur. Hasilnya, Oh In Kyun dan Patrick da Silva bisa mencetak dua gol balasan dan membuat laga berakhir dengan skor 5-3. Meski menang telak, pelatih Jaino Matos dipastikan tidak senang dengan dua gol terakhir dari lawan yang membuktikan kendurnya konsentrasi anak asuhnya.

Persiba 5-3 Persegres (Ledi 23’, Shohei 30’, 38’, Heri 50’, Aziz 70’ / Ghozali 14’, In Kyun 77’, Patrick 93’)

Persiba: Alfonsius Kelvan; Fengky Turnando, Ledi Utomo, Asep Budi; Antonio Teles, Abdul Aziz, Kurniawan Karman (Gideon Way 48’), Siswanto (Melcior Majefat 64’), I Gusti Rustiawan; Heri Susanto (Rahel Radiansyah 72’), Shohei Matsunaga

Persegres: Sandi Firmansyah; Danil Junaedi (Achmad Faris 55’), Ambrizal, M. Rifqi, M. Kamri; Riyandi Ramadhana, Agus Indra (Yusuf Efendi 46’); Oh In Kyun, Ghozali Siregar, Eduardo Maciel (Hendri Satriadi 67’); Patrick da Silva

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...