Home / Bola / Persib, Arema, Persija, Persebaya & 7 Tim Ikut Piala Indonesia Satu

Persib, Arema, Persija, Persebaya & 7 Tim Ikut Piala Indonesia Satu

Persija, Persebaya, Persib, Arema & 7 Tim Ikut Piala Indonesia Satu

Persib, Persela Lamongan,  PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putra, Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, serta Gresik United rencananya akan memeriahkan turnamen Piala Indonesia Satu. Jika tidak ada perubahan, turnamen ini menurut jadwal akan digelar pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Mahaka Sports selaku promotor Piala Indonesia Satu, menyatakan sebanyak 11 klub bakal mengikuti turnamen ini. Empat klub di antaranya akan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen tersebut. Empat klub tersebut adalah PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, serta Persib Bandung.

Direktur Utama Mahaka Sports, Hasan Abdul Gani memberikan informasi mengenai turnamen ini saat jumpa pers di Hotel Atlet Century (6/7/15). Jumpa pers digelar seusai melakukan pertemuan tertutup dengan klub yang selama ini merumput di Liga Indonesia tersebut.

Dalam pertemuan kata Hasan, klub diberi penjelasan ihwal mekanisme turnamen serta dukungan berbagai pihak tentang proses legalitasnya di Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

“Kami juga sedang berkomunikasi dengan Semen Padang, Sriwijaya, dan Mitra Kukar” ungkap Hasan Abdul Gani.

Hasan mengatakan pendaftaran akan dibuka hingga 15 Juli 2015, sedangkan yang sudah menyatakan bersedia bergabung akan segera melalui proses verifikasi di BOPI. Mahaka sebenarnya membatasi peserta yang ikut sebanyak 16 klub, namun mereka akan mengakomodasi bila ternyata seluruh klub Liga Indonesia ikut.

Sistem pertandingan, lanjut Hasan akan dibagi empat grup. Setiap grup akan menghasilkan dua klub yang akan bertanding di fase selanjutnya. Perhitungan poin bagi klub yang menang adalah tiga angka, sedangkan menang adu pinalti dua angka. Soal hadiah bagi juara, Hasan menolak membeberkannya.

“Sponsor tidak ada masalah, mencari pesertanya yang masalah” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...