Home / Bola / Persija vs Persib Digelar di Sleman, Tapi Tanpa Bobotoh

Persija vs Persib Digelar di Sleman, Tapi Tanpa Bobotoh

Persija vs Persib
Persija vs Persib
Setelah sempat tertunda, laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung akan digelar pada 28 Agustus 2013. Laga yang sering disebut sebagai El Clasico tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Memperhatikan surat Persija tertanggal 19 Agustus 2013, LIGA menyetujui permohonan Persija terkait penggunaan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai tempat penyelenggaraan laga Persija versus Persib pada Rabu (28/8) pukul 15:30 WIB,” kata Joko Driyono, CEO Liga Indonesia, seperti dikutip Ligaindonesia.

Selain laga tersebut, Persija dalam surat bernomor : 117/PJJ/PD/02/VIII/2013 tertanggal 19 Agustus 2013 itu juga mengajukan penggunaan Stadion Maguwoharjo untuk laga kandang berikutnya menghadapi Pelita Bandung Raya pada Sabtu (31/8). Hal ini pun sudah disetujui oleh LIGA.

“Selanjutnya kami meminta Persija berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya (Tim Tamu, Pengelola Stadion, Aparat Keamanan dan Asosiasi Sepakbola Provinsi setempat) sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” ujar Joko.

Suporter Persib
Suporter Persi
Meski pertandingan antara Persija Jakarta dan Pesib Bandung terbuka alias bisa disaksikan oleh penonton, tapi Bobotoh dan Viking (sebutan fans Persib) tak boleh hadir di Sleman.

“Kami siap menggelar pertandingan di Sleman karena sudah mendapatkan izin dari pihak panpel (panitia pelaksana) dan kepolisian secara lisan. Pihak kepolisian berjanji akan memberikan izin dengan catatan, yakni Viking tidak boleh hadir,” kata Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus di Jakarta, Kamis (22/8/2013) malam.

Rencananya, sebanyak 10 ribu The Jakmania akan mendukung Ismed Sofyan dan kawan-kawan secara langsung di Sleman. Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone berjanji akan menjaga keamanan dan membuat laga tersebut berlangsung secara nyaman.

Laga Persija kontra Persib yang harusnya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 22 Juni lalu ini sebagaimana diketahui batal digelar karena Maung Bandung memilih kembali ke Bandung setelah bus yang ditumpanginya dirusak sekelompok orang tidak dikenal.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...