Home / Bola / Persipura Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Persipura Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Persipura 1-0 Mitra Kukar

Persipura Jayapura hanya bisa meraup kemenangan tipis dengan skor 1-0 ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu 14 Agustus. Adalah Thiago Fernandes yang bisa mencetak gol kemenangan Tim Mutiara Hitam di pertandingan ini dan menjadi tambahan tiga poin yang sangat berguna ketika Persipura tampil tanpa sejumlah andalannya, termasuk Boaz Solossa.

Bermain melawan mantan pelatihnya, Jafri Sastra, yang kini melatih Mitra Kukar, Persipura tak merasa terintimidasi atau pun rugi karena strategi mereka sudah bocor ke pihak lawan. Bahkan tim asuhan Alfredo Vera tersebut mampu merepotkan pertahanan Mitra Kukar dengan bertumpu pada James Koko Lomell sebagai motor serangan.

Pada akhirnya, gol Persipura lahir ketika laga memasuki menit 22. Sebuah aksi dari Thiago berbuah manis ketika bola yang ia lepaskan tidak bisa diamankan oleh Gerri Mandagi yang sekali lagi menggantikan posisi Shahar Ginanjar dibawah mistar gawang Naga Mekes. Tertinggal satu gol, Mitra Kukar mencoba bermain lebih agresif namun tidak ada gol penyama yang bisa mereka buat sampai babak pertama berakhir.

Paruh kedua dimulai, laga malah berjalan dengan lebih keras. Itu terbukti dari dua kartu merah yang dikeluarkan wasit di rentang 15 menit pertama babak kedua, tepatnya pada Zikri Akbar di menit 52 serta tujuh menit kemudian sang pencetak gol bagi tuan rumah juga ikut diusir dari lapangan. Keduanya menerima kartu merah karena mendapatkan akumulasi dua kartu kuning.

Permainan pun menjadi lebih panas karenanya. Terlebih Mitra Kukar juga tidak menyerah sama sekali dan terus berusaha mencari gol balasan. Sayangnya sampai akhir laga, gol dari Thiago tetap menjadi pembeda diantara kedua tim di pekan ke-15 ini.

Persipura 1-0 Mitra Kukar (Thiago 22’)

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Rony Beroperay; M. Tahir, Osvaldo Haay (Feri Pahabol 46’), Prisca Womsiwor (Riky Kayame62’); Ian Kabes, James Koko (Lukas Mandowen 68’), Thiago Fernandes

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Arifki Eka Putra, Joko Sidik, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Asri Akbar, M. Bahtiar (Rodrigo dos Santos 46’); Anindito Wahyu, Hendra Bayauw, Septian David (Yogi Rahadian 73’); Ronal Setmot (Michael Orah 55’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...