Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite 24 Juli 2015, Ini Kelebihan Pertalite dari Premium!

Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite 24 Juli 2015, Ini Kelebihan Pertalite dari Premium!

Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite 24 Juli 2015, Ini Kelebihan Pertalite dari Premium!

PT Pertamina (Persero) secara resmi akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) baru jenis Pertalite, Jumat 24 Juli 2015. Rencananya peluncuran pertalite akan dilakukan secara serentak di 103 SPBU di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Lantas apa bedanya pertalite dengan premium?

Dalam keterangannya Direktur Pemasaran, Ahmad Bambang menjelaskan jika peluncuran Pertalite difokuskan di Jakarta, salah satunya di SPBU milik Pertamina Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat. Hanya saja Ahmad Bambang masih merahasiakan harga BBM, yang kualitasnya dianggap di atas Premium namun di bawah Pertamax ini.

Ahmad Bambang  juga menegaskan jika peluncuran Pertalite diikuti rencana pengurangan jumlah dispenser BBM Premium dan Solar. Untuk tahap awal, Pertamina menargetkan penjualan Pertalite mencapai 500 kiloliter (kl) per hari. “500 kl sehari per SPBU. Kita luncurkan di 103 SPBU tersebar di tiga kota” ungkap Ahmad Bambang, Rabu (22/7/15).

Di lain pihak VP Corporate Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro membenarkan jika perseroan melakukan tes pasar untuk Pertalite di 103 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di tiga kota. “Kita lihat respons masyarakat. Apabila positif akan juga diusahakan volume yang lebih besar. Satu SPBU nanti kita siapkan 8 ton. Jadi kita harap tidak serta merta mengisi sebanyak mungkin motor 3 liter, mobil 10-20 liter per kendaraan untuk pengenalan saja” ungkap Wianda Pusponegoro (22/7/15).

Pertalite merupakan BBM yang disebut-sebut beroktan RON 90, sekaligus diklaim memiliki kualitas jauh di atas Premium dan sedikit di bawah Pertamax. Jika tidak ada perubahan, PT Pertamina (Persero) secara resmi akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) baru jenis Pertalite hari Jumat 24 Juli 2015.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    sepurane njeh Video Aneh kulo komen paling ngajeng.. xixixi
    Met Siang aja dah Video Aneh