Home / Bola / Pertandingan PBR vs Sevilla Untuk Almarhum Akli Fairuz

Pertandingan PBR vs Sevilla Untuk Almarhum Akli Fairuz

Akli Fairuz

Meski hanya berstatus pertandingan persahabatan, laga antara PBR vs Sevilla, Kamis (22 Mei 2014) pukul 20.00 WIB nanti juga akan ditujukan untuk kegiatan amal. Sebagian keuntungan dari laga nanti akan diberikan pada keluarga Akli Fairuz, pemain Persiraja Banda Aceh yang meninggal pada hari Jumat kemarin.

Hal itu ditegaskan sendiri oleh Marco Paulo, CEO Pelita Bandung Raya. Kejadian meninggalnya Akli akibat insiden di lapangan hijau telah membuat banyak pihak kaget. Bahkan media Spanyol dan Italia sempat memberitakan kejadian meninggalnya Akli.

“Kejadian itu diluar dugaan kita semua. Sebesar 10 juta dari keuntungan di pertandingan nanti akan kami berikan kepada keluarga Almarhum Akli karena kami juga tidak bisa datang kesana langsung. Kami merasa harus peduli karena Akli juga adalah tulang punggung keluarga,” kata Marco.

Sebelum pertandingan nanti, para pemain dari kedua kubu akan mengheningkan cipta untuk mengenang Akli. Pita hitam juga akan disematkan di lengan setiap pemain di pertandingan nanti.

Sebagai tambahan info, Akli meninggal seminggu setelah perutnya terkena tendangan dari kiper PSAP Sigli, Agus Rohman. Dikabarkan bahwa Akli mengalami bocor di kandung kemihnya dan harus menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat lalu.

Selain untuk Akli, pertandingan nanti juga akan dipersembahkan untuk korban bencana banjir di Serbia dan Bosnia. Marco sendiri sudah mendapat persetujuan dari Sevilla atas dua rencana tersebut.

“Unai Emery selaku pelatih Sevilla sudah menyetujuinya dan itu menjadi salah satu alasan mereka mau datang ke Indonesia.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...