Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Perubahan Trek Sirkuit saat Balapan, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Mengeluhkan

Perubahan Trek Sirkuit saat Balapan, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Mengeluhkan

373.Lorenzo_Rossi_MotoGP_20131128

Pembalap yang tergabung dalam Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidak keberatan dengan modifikasi tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya, tetapi mereka mempertanyakan perubahan yang juga diterapkan pada tikungan ke-10.

Pada Jumat (3/6) malam diputuskan untuk melakukan perubahan jalur trek pasca kecelakaan yang menewaskan pembalap Moto2 Luis Salom di tikungan ke-12 pada saat sesi latihan, dan jalur yang baru persis mengikuti layout Formula 1 di sirkuit yang sama.

Perubahan ini sendiri berupa by-pass tikungan ke-12 dan mempersempit serta memperpendek tikungan ke-10.

Terkait itu, duo Yamaha mengeluh bahwa perubahan yang dilakukan berdampak pada kinerja di hari Sabtu dibandingkan pada hari Jumat, ketika masih memakai layout lama.

Rossi langsung sepakat pada perubahan tikungan ke-12, tetapi mempertanyakan alasan perubahan di tikungan ke-10.

“Saya tidak paham kenapa mereka memodifikasi tikungan yang lain, di mana tidak terjadi apa pun. Secara pribadi saya menganggap tikungan ke-10 tidak harus diubah. Area bahu jalan memang tidak lebar, namun kondisi yang sama juga terjadi di minimal 20 atau 30 tikungan seperti ini pada musim sekarang,” jelas Rossi.

Sementara, Lorenzo juga mengutarakan hal yang sama dengan rekannya.

“Bagi saya, tikungan ke-10 tidak perlu berubah. Dua tikungan ini akhirnya diubah, sehingga (Yamaha) makin sulit. Kalau untuk alasan keselamatan, saya setuju diubah, namun menurut saya tikungan ke-10 tidak perlu,” papar Lorenzo.

Sedangkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez, yang terjatuh di tikungan ke-10 musim lalu, mengatakan modifikasi memang diperlukan untuk mengurangi risiko.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...