Home / Tekno / Internet / Perusahaan Ini Ingin Ganti Password Dengan Emotikon

Perusahaan Ini Ingin Ganti Password Dengan Emotikon

password emoji

Mengingat Password dan PIN itu merepotkan dan sepertinya setiap perusahaan teknologi besar yang ada ingin mengganti sistem ini untuk sesuatu yang lebih baik. Misalnya salah satu perusahaan Inggris ini ingin mengganti sistem password dan PIN dengan emotikon.

Perusahaan ini, Intelligent Environments ingin Anda menggunakan Emoji atau emotikon. Menurut penelitian mereka, PIN dalam bentuk emoji adalah pilihan baru para generasi muda.

Ada beberapa alasan kenapa mereka ingin mengganti PIN atau password dengan Emoji. Pertama otak kita dirancang untuk mengingat gambar-gambar lebih baik dari karakter huruf atau angka. Atau dengan kata lain, kita akan lebih gampang mengingat password dan PIN dalam bentuk emotikon dibandingkan dalam bentuk huruf dan angka. Kedua, emoji lebih sukar dihack dibandingkan password

Ketiga, ada lebih banyak pilihan kombinasi emotikon (40 emotikon) daripada angka empat digit yang selama ini digunakan. Lebih banyak kombinasi berarti lebih susah dibobol dan lebih aman.

Masalah dari sistem password atau PIN dengan emotikon adalah kemalasan. Banyak orang yang malas memilih password dan secara acak memilih password seperti angka 1-2-3-4. Bisa jadi jenis orang ini akan memilih emotikon terdiri dari 4 gambar kera atau 4 gambar hati.

Sumber: Geek.com

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...