Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pesan Misa Natal Paus : Kita Harus Meniru Kesederhaan Yesus

Pesan Misa Natal Paus : Kita Harus Meniru Kesederhaan Yesus

misa natal

 

Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) dalam malam Misa Natal menyindir gaya hidup umat dimana mabuk hedonisme dan kemewahan. Padahal, Yesus menyerukan umat untuk hidup sederhana dan bijaksana.

Merayakan malam Misa Natal di Basilika St Petrus, Paus Francis, yang memimpin kepausan hampir tiga tahun menyerukan umat Nasrani berbagai kasih sayang pada mereka yang kurang beruntung.

Menurutnya, Natal adalah momen untuk “sekali lagi menemukan siapa kita”.

Ia mengungkapkan dalam homilinya bahwa setiap orang seharusnya meniru kesederhanaan Yesus.

”Dalam masyarakat yang sering mabuk oleh konsumerisme dan hedonisme, kekayaan dan kemewahan, penampilan dan narsisme, anak ini (Yesus) memanggil kita untuk bertindak bijaksana dengan cara yang sederhana, seimbang, konsisten, mampu melihat dan melakukan apa yang penting,” ujarnya seperti dikutip Reuters, Jumat (25/12).

Perayaan malam Misa Natal oleh Paus Francis itu sendiri dimulai dengan nyanyian panjang dalam bahasa Latin, yang dikenal sebagai Kalenda, sebuah tradisi untuk kelahiran Yesus. Lonceng besar di St Petrus kemudian terdengar dan paus yang berpakaian jubah putih mencium patung bayi Yesus bayi untuk memulai Misa.

Sementara untuk perayaan Natal, keamanan juga diketat dari biasanya. Tidak sedikit polisi melakukan pemeriksaan di berbagai tempat di wilayah Vatikan. Semua orang yang masuk dan meninggalkan basilika diperiksa melalui detektor logam.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...