Home / Tekno / Pesan Tiket Kereta Api, Bisa Lewat BlackBerry

Pesan Tiket Kereta Api, Bisa Lewat BlackBerry

Logo PT KAI
Logo PT KAI
PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) menambahkan layanan pemesesanan tiket untuk mempermudah para calon penumpang Kereta Api (KA) dalam memesan tiket, yaitu membeli tiket via ponsel pintar Blackberry (BB).

“Animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi, oleh karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket,” ujar VP Public Relation PT KAI, Sugeng Priyono, seperti diberitakan Kompas.

Calon penumpang harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi pada App World BB Indoneia bernama “Kereta Api Indonesia” sebelum melaukan pemesanan.

Setelah terinstal, calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Lalu mengisi data diri sesuai identitas.

Selanjutnya, setelah mendapat kode pembayaran, calon penumpang dapat membayar via ATM atau minimarket, maksimal tiga jam setelah pemesanan. Setelah membayar, calon penumpang mendapatkan email pemberitahuan, untuk dicetak dan ditukarkan di stasiun terdekat.

Calon penumpang dapat melakukan pemesanan tiket KA dari H-2 hingga H-90 keberangkatan. Melalui aplikasi ini calon penumpang juga bisa memilih sendiri tempat duduknya.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...