Home / Headline / Pesawat Citilink Rute Jakarta-Padang Tergelincir di BIM, Penumpang ada yang Histeris hingga Pingsan

Pesawat Citilink Rute Jakarta-Padang Tergelincir di BIM, Penumpang ada yang Histeris hingga Pingsan

citilink3

Pesawat Citilink rute penerbangan Jakarta-Padang dilaporkan tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul sekitar 19.27 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QG970 tersebut keluar dari runaway ke sisi kiri landasan.

Seluruh badan pesawat ada di atas rumput setelah tergelincir. Sementara semua penumpang sudah dievakuasi, satu orang di antaranya mengalami shock.

Hingga berita ini ditulis, tidak ada penumpang maupun pilot dan awak kabin yang terluka dalam insiden tersebut. Pesawat Citilink tersebut membawa 174 penumpang, seorang anak, dan tiga orang bayi.

Tergelincir pesawat diduga karena cuaca hujan deras.

Satu diantara penumpang Pesawat Citilink adalah Pinto Janir, seorang seniman multitalenta Indonesia asal Padang, Sumatera Barat. Selain sebagai penyair ia juga dikenal sebagai wartawan, penulis cerita pendek (cerpen) dan cerita bersambung (cerbung), serta penulis lagu dan sekaligus sebagai penyanyi.

Pinto menuliskan pengalamannya menjadi penumpang citilink di akun facebooknya.

“Dan inilah pengalaman itu, pengalaman hampir mati dan merasakan mati dalam badai dan ketakutan, ketika malam ini pesawat Citilink yang saya tumpangi dalam sebuah musibah pendaratan. Beberapa orang ada yang pingsan,” demikian tulis Pinto Janir melalui akun Facebook-nya, Minggu (2/8).

Dijelaskan olehnya, mengenai kondisi di lokasi saat pesawat tersebut tergelincir. Menurut Pinto, kondisi cuaca di lokasi dalam keadaan hujan badai. Beruntung dalam insiden tersebut dirinya selamat.

“Dalam hujan badai dan basah kuyup, saya merasakan ketidaksiapan kita dalam menghadapi musibah di bandara. Saya akan ceritakan, kisah menakutkan ini. Alhamdulilah, saya selamat,” ungkapnya.

Kini, lanjut Pinto, Bandara International Minangkabau masih menyisakan kepanikan. Tunggulah catatan hidup yang mengerikan ini. Ngeri dalam ancaman pesawat yang meledak, lalu kami terkurung dan terpanggang bersama. Menakutkan sekali bayangan kematian itu. Allahu Akbar!.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Cerita Bunda Mendukung Ibu Menyusui Lewat Daun Bangun-bangun

Jakarta – Air susu ibu (ASI) bisa dibilang ‘obat’ yang paling manjur untuk bayi yang ...