Home / Berita / Regional / Kronologi Jatuhnya Pesawat TNI Super Tucano di Malang

Kronologi Jatuhnya Pesawat TNI Super Tucano di Malang

Pesawat sempat berputar-putar di langit hingga jatuh di permukiman padat penduduk di Jalan Laksda Adisutjopto Kota Malang, sekitar pukul 10.40 WIB (Rabu, 10/2/16).

Kronologi Pesawat TNI Putar-Putar di Langit, Akhirnya Jatuh di Malang

Menurut beberapa warga yang menjadi saksi mata, pesawat TNI itu sempat berputar-putar di langit. Pesawat sempat meraung-raung, berputar-putar, lalu menukik dan jatuh ke pemukinan pemduduk. Sejumlah korban kini dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang.

Akibat kecelakaan pesawat ini, kawasan Blimbing dan sekitarnya macet total. Ambulans dan mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan, korban tewas jatuhnya pesawat TNI di Malang ini berjumlah 3 orang.

Danlanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsekal Pertama Djoko Senoputro menjelaskan kronologi pesawat jatuh saat sedang melakukan uji terbang. Djoko menceritakan pada pukul 09.07 WIB pesawat take off untuk uji terbang.

Pesawat sempat mencapai ketinggian 25 ribu, setelah itu turun ke 15 ribu. Kemudian pada pukul 10.07 WIB pesawat hilang kontak dan dilaporkan jatuh. Kemudian pukul 10.20 WIB pesawat ditemukan di kawasan Blimbing Malang Jawa Timur.

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...