Home / Berita / Regional / Petani Garut Buang Tomat ke Selokan, Kesal Cuma Dihargai Rp200/Kg

Petani Garut Buang Tomat ke Selokan, Kesal Cuma Dihargai Rp200/Kg

tomat

Kesal karena hanya dihargai Rp200/Kg, petani di Garut membuang tomat ke selokan. Hal ini tentu saja sebagai bentuk potes kepada keadaan, agar pemerintah segera mengambl tindakan memperbaiki nasib mereka.

tomat s

Seperti dikutip dari tulisan yang dibagikan Fikka Selfiana melalui Facebook yang diunggah Senin (11/8), ia mengunggah sebuah foto banyak tomat berserakan dibuang di selokan pinggir jalan raya Cikajang Garut Jawa Barat. Berikut uraiannya!

“Tapi tunggu … Qo hampir di sepanjang jalan ya tomat dimana2. Kata suami saya yang emang udah 5 taun tinggal di Garut, kejadian ini emang sengaja, alias para petani sengaja membuang hasil panen nya karena ternyata harga tomat kali ini cuma di hargain 200 perak per kilo nya.

Dan tau gak? Masih di kota yang sama di sebuah supermarket, harga tomat 200x lipat harganya. Qo dibuang sih? Yaa kl ngejual keluar kan mesti ngeluarin biaya transportasi sedangkan harga jual cuma segitu.

Gak lama dari kejadian itu, saya dikasih sekresek tomat sama tetangga saya, katanya dia juga dapet kiriman dari sodaranya yang petani tomat. Daripada sakit hati 1 keranjang besar cuma di hargain 600 perak, mending di bagi bagiin aja itung2 amal katanya”.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...