Home / Olahraga / Balap / Petinggi Tim Balap Ferrari Geregetan Ingin Pecat Marquez Karena diduga Bantu Lorenzo

Petinggi Tim Balap Ferrari Geregetan Ingin Pecat Marquez Karena diduga Bantu Lorenzo

marc-marquez-01-640x420_c

Kritikan pada pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang dianggap membantu pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo di seri pemungkas MotoGP Valencia masih saja mengalir. Kali ini, petinggi tim balap Formula 1 Ferrari yang menyebut kalau Marquez itu pantas dipecat setelah melihat aksinya di Sirkuit Ricardo Tormo, 8 November lalu.

“Ingin tahu apa yang ayah saya lakukan? Segera memecat Marc Marquez semenit setelah balapan di Valencia selesai. Saya pun demikian,” kata Piero Ferrari, anak pendiri tim balap berlogo Kuda Jingkrak Enzo Ferrari sebagaimana dilansir Marca, Sabtu (14/11).

Saya pikir, lanjutnya perusahaan seperti Ferrari dan Honda membayar pembalap untuk menang dan tidak untuk mengalahkan yang lain. Saya tidak tahu mengapa Honda diam melihat Marquez melayani Lorenzo. Dia tampak seperti pegawai untuk Yamaha.

Marquez memang dianggap membantu Lorenzo oleh Valentino Rossi di Valencia. Sebabnya pembalap Italia itu melihat Marquez dan rekannnya di Repsol Honda Dani Pedrosa dianggap tak mengambil kesempatan menyalip Lorenzo meski punya peluang di akhir balapan.

Akhirnya, Lorenzo keluar sebagai pemenang dan menjadi juara dunia musim ini. Usai balapan, Marquez dan Lorenzo membantah telah berkonspirasi untuk mengalahkan Rossi.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...