Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Petisi ‘Jangan Bunuh KPK’ Sudah Ditanda Tangani 57.000 Orang Lebih

Petisi ‘Jangan Bunuh KPK’ Sudah Ditanda Tangani 57.000 Orang Lebih

Munculnya petisi ‘Jangan Bunuh KPK’ sebagai wujud perhatian masyarakat terhadap revisi UU KPK.

Petisi Jangan Bunuh KPK

Tidak semua pihak mendukung adanya revisi UU KPK, salah satu pihak yang menolak adalah Koalisi Masyarakat Sipil Anti korupsi. Mereka  menolak dilakukannya revisi UU No 30 Tahun 2002 tentang KPK karena dianggapnya melemahkan pemberantasan korupsi.

Bahwan sejumlah penolakan wacana revisi UU KPK tersebut juga tertuang dalam petisi online change.org/janganbunuhKPK. Hingga Selasa (9/2) siang, petisi ini sudah ditandatangani lebih dari 57.000 orang. Aktivis ICW, Donal Fariz menjelaskan jika banyak pihak yang kecewa dengan munculnya revisi UU KPK ini.

“Dari pesan yang dilampirkan oleh para penandatangan petisi terlihat kekecewaan mereka terhadap DPR atas wacana revisi UU KPK” ungkap Donal Fariz.

Menurut Donal, survei publik menilai revisi UU KPK akan melemahkan KPK. Berdasarkan hasil survei Lembaga Indikator, revisi UU KPK merupakan pertaruhan modal politik pemerintahan Presiden Jokowi. Atas dasar penolakan dari publik tersebut, partai politik dan DPR agaknya harus berpikir ulang.

“Publik juga tidak setuju apabila kewenangan KPK melakukan penyadapan dibatasi dan tidak apabila kewenangan penuntutan oleh KPK dihapuskan. Bahwa tingkat kepercayaan publik kepada DPR dan partai politik jauh di bawah institusi demokrasi lainnya” tambah Donal.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...