Home / Bola / Petr Cech Bikin Blunder, Jens Lehmann Bisa Maklum

Petr Cech Bikin Blunder, Jens Lehmann Bisa Maklum

Petr Cech

Petr Cech dikatakan sebagai penyebab kenapa Arsenal bisa menelan kekalahan atas West Ham United akhir minggu kemarin. Dua gol West Ham yang tercipta juga merupakan ‘andil’ dari Cech meski ia mendapat pembelaan dari Jens Lehmann, kiper Jerman yang merupakan mantan penjaga gawang Arsenal.

Saat itu Cech melakukan dua kesalahan elementer dalam mengantisipasi umpan Dimitri Payet sehingga berujung gol Cheikhou Kouyate di babak pertama. Di gol kedua memang ada kesalahan pula dari Alex Oxlade-Chamberlain namun seharusnya Cech bisa lebih siap saat Mauro Zarate melepaskan tendangan mendadak dari luar kotak penalti.

“Itu semua akan butuh waktu karena ketika kamu pindah dari klub, terutama dari rival seperti Chelsea, maka kamu pasti butuh waktu untuk beradaptasi. Petr memang mengejutkan saya karena awalnya saya berharap ia bisa langsung bermain bagus disini,” kata Lehmann.

Akhir pekan ini Arsenal akan bertandang ke markas tim ulet seperti Crystal Palace. Dalam laga ketat seperti itu peran seorang kiper jelas sangat dibutuhkan dan itulah yang diharapkan Arsenal pada Cech. Namun sebelum itu, Lehmann meminta agar sang kiper bisa bangkit dan menemukan kembali kepercayaan dirinya.

Lehmann sendiri percaya bahwa meski Cech sudah berusia 33 tahun, namun ia masih memiliki sesuatu yang bisa diberikan bagi Arsenal. Terutama dalam laga melawan Palace nanti ketika Arsenal sangat butuh poin setelah kalah di laga pertama.

“Semua tergantung padanya. Saya tidak berbicara dengan Petr jadi saya tidak tahu pasti kondisinya. Tapi saya rasa ia masih memiliki beberapa tahun lagi dalam karirnya untuk membantu Arsenal meraih gelar. Ia adalah seseorang yang dibutuhkan Arsenal untuk menjadi juara.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...