Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / PGI Buka Suara : Umat Kristen Jangan Terpancing Provokasi Isu SARA

PGI Buka Suara : Umat Kristen Jangan Terpancing Provokasi Isu SARA

pembakaran gereja

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) meminta agar umat Kristen cerdas menanggapi informasi beredar melalui internet dan jejaring sosial, terutama kabar kontroversial yang pemancing kebencian.

“Umat Kristen harus lebih rasional dan cerdas membaca informasi yang sifatnya provokatif,” ungkap Kepala Humas PGI Jerry Sumampouw dalam konferensi pers di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (14/10).

Pernyataan tersebut disampaikan terkait tentang pembakaran gereja di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, pada Selasa (13/10) silam.

Ditambahkan oleh Jerry, agar umat melakukan klarifikasi terlebih dahulu terkait kabar-kabar yang sifatnya sensitif, baik ke pimpinan gereja maupun langsung ke PGI.

“PGI terbuka untuk memberikan penjelasan kepada siapapun yang membutuhkan klarifikasi,” ujarnya.

Dirinya mengkhawatirkan, karena ketidakcerdasan dalam mengonsumsi sebuah informasi bisa menumbuhkan kebencian terhadap kelompok agama lain.

Ini berbahaya, karena rasa benci bisa tertanam dalam diri seseorang.

“Kita tentu berharap hal seperti ini tidak akan terjadi,” jelas Jerry.

Dismaping itu, tambah Jerry, PGI pun mengimbau agar para pemuka agama Kristen selalu memberikan khotbah-khotbah yang menyejukkan situasi.

“Terkait ini memang sudah lama dilakukan. Jangan terlalu emosional,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, telah terjadi bentrok antarwarga yang menewaskan seorang warga dan melukai empat lainnya serta pembakaran gereja di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (13/10).

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...