Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / PHK Ribuan Buruh, Masih Sebatas Rencana Perusahaan

PHK Ribuan Buruh, Masih Sebatas Rencana Perusahaan

Buruh-di-PHK

 

Akhir-akhir ini ramai diberitakan soal terjadinya PHK buruh di sejumlah perusahaan. Fakta di lapangan soal hal ini, dinilai tak seseram seperti diberitakan. Sebab, perusahaan ternyata baru sebatas merencanakan pemutusan hubungan kerja.

Hal itu diungkap Direktur Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Sahat Sinurat dalam diskusi bertajuk: PHK dan Perekonomian Kita, Jakarta, Sabtu (6/2).

“Ini masih rencana semua, Ford belum PHK Chevron, dan Toshiba juga belum,” katanya.

Pada prinsipnya, lanjut Sahat, pemerintah menolak perusahaan memangkas karyawan. Sebab, perusahaan dinilai masih memiliki jalan lain untuk menjaga kelangsungan bisnisnya.

“Kami minta perusahaan melakukan efisiensi, kurangi upah manajer, pangkas shift kerja, batasi kerja lembur. kurangi jam dan hari kerja, merumahkan pekerja, dan tidak memerpanjang kontrak pekerja,” ujarnya.

Kalau sejumlah upaya itu masih belum bisa menahan perusahaan untuk memangkas pekerja. Maka perlu dilakukan perundingan bipartit antara perusahaan dengan pekerja.

“Diharapkan dengan begitu kedua belah pihak mencapai kesepakatan,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...